Pages

Home » » Bakominfo Sosialisasi Antisipasi Bencana Alam Secara Dini

Bakominfo Sosialisasi Antisipasi Bencana Alam Secara Dini

Written By reportase chalik on 15 Okt 2010 | 02:24

SB - Pemerintah Daerah melalui Badan Komunikasi dan Informatika (Bakominfo) Kabupaten Sinjai melakukan kegiatan sosialisasi tentang antisipasi bencana alam secara dini, di Desa Bonto Salama, Kecamatan Sinjai Barat.

Sosialisasi yang digelar, Kamis (07/10) Pekan lalu di Kantor Desa Bonto Salama, di ikuti puluhan peserta, baik Kepala Desa dan lurah, Pengurus Kelompok Imfomasi Masyarakat (KIM) maupun masyarakat lainnya.

Ketua pelaksana, Lukman. Spd menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi atau pengetahuan tentang pentingnya pencegahan bencana alam secara dini, terutama di daerah yang rawan longsor.

"Dengan sosialisasi ini, kita akan lebih tanggap dalam penanganan bencana yang terarah akan terciptanya kemakmuran masyarakat". Tambahnya. Kegiatan ini lanjut Lukman, merupakan inisiatif Bakominfo dengan Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Sinjai Barat.

Sosialisasi Antisipasi bencana alam secara dini ini disambut baik oleh masyarakat termasuk Pelaksana tugas Camat Sinjai Barat, Agung Tri Prayogo didampingi Danramil Sinjai Barat.

"Bencana memang tidak pernah diharapkan, namun kadang datang secara tiba-tiba. Untuk itu pelaksanaan sosialisasi ini dianggap begitu penting dan tepat, agar masyarakat mampu waspada dan mengambil langkah tepat apabila bencana datang, baik tanah longsor maupun bencana yang lain". Jelas kata Agung saat menyampaikan sambutannya.

Sementara itu, A. Grandiyanto Asapa mengatakan, belajar dari pengalaman kejadian bencana alam di sinjai dan didaerah lain, yang mengakibatkan banyak korban jiwa dan harta benda, maka sangat diperlukan upaya-upaya mengatasi baik ditingkat pemerintah maupun masyarakat untuk mengurangi resiko akibat musibah itu.

Salah satu dari upaya tersebut yakni pelaksanaan sosialisasi seperti ini. "Kita berharap usai sosialisasi ini masyarakat akan lebih tanggap lagi dalam menghadapi setiap permasalahan utamanya bencana alam yang kemungkinan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Karena sangat pentingnya sosialisasi ini, maka ditegaskan para peserta sosialisasi untuk menyimak setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber. Rencana sosialisasi ini juga akan dilakukan di desa lain utamanya di daerah yang rawang longsor. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger