Pages

Home » » Guru SD 114 Mallereng Belajar Internet

Guru SD 114 Mallereng Belajar Internet

Written By reportase chalik on 13 Okt 2010 | 21:44


SB - Kebutuhan akan Komputer sebagai salah satu sarana penunjang bidang pendidikan kini semakin dirasakan oleh kalangan Pendidik dari berbagai tingkatan sekolah, termasuk para guru dari SD Negeri 114 Mallenreng Kecamatan Bulupoddo, yang saat ini melakukan kegiatan belajar komputer dan internet pada badan komunikasi dan informatika Sinjai.

Kehadiran para guru SD 114 Mallerenreng ini adalah untuk lebih memahami bagaimana pengoperasian sebuah perangkat komputer yang ditunjang dengan adanya internet, khususnya terkait dengan proses pembelajaran yang dilakukan melalui perangkat elektronik tersebut.

Abdul Haris yang ditemui bersama dengan 10 orang guru SD Mallenreng Rabu (13/10) mengatakan, kegiatan pembelajaran bagi para guru SD mallenreng ini baru dimulai hari ini dimana secara bertahap semua guru akan belajar di laboratorium Bakominfo ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, dimana para guru mempelajari cara mengoperasikan komputer sebagai materi dasar sampai pada pengenalan internet.

Para guru antusias menyimak pemaparan singkat tim pengajar Bakominfo yang menyampaikan tentang komputer, perangkat keras (hardware) komputer dan fungsinya. Mereka seakan tak sabar untuk dapat segera mempraktekkan cara mengoperasikan komputer.

Pengenalan jenis-jenis software, serta sistem operasi open source maupun proprietary termasuk plus-minusnya, pun mereka dapatkan. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger