Pages

Home » » Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan Pemuda di Sinjai

Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan Pemuda di Sinjai

Written By reportase chalik on 5 Nov 2010 | 00:38


*Sekkab Sinjai - Generasi Muda Adalah Sosok Pelanjut Tongkat Estafet Pembangunan

SB - Guna menciptakan generasi muda bermoral dan bermartabat, Sub Bagian Kesejahteraan Sosial pada Bagian Kesra Setdakab Sinjai menggelar kegiatan peningkatan keimanan dan ketaqwaan pemuda tingkat Kabupaten Sinjai.

Kegiatan yang dilaksanakan, kamis (04/10) di Gedung Wisma Hawai Sinjai, diikuti sekitar 150 an peserta yang berasal dari kalangan pelajar tingkat SMP/SMA dan sederajat serta organisasi pemuda yang ada di sinjai.

Ketua pelaksana, Dra. Hj. Mas Ati mengatakan, peningkatan keimanan dan ketaqwaan pemuda ini bertujuan untuk memberikan bekal dan meningkatkan pemahaman serta wawasan generasi muda dalam pembinaan ahlak keimanan dan ketaqwaan generasi muda.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan nilai positif bagi generasi muda yang ada di sinjai. "Salah satunya yang perlu menjadi perhatian kita bersama adalah dampak negatif yang ditimbulkan dari era globalisasi dan informasi saat ini", Ungkap Mas Ati yang juga selaku Kabag Kesra Setdakab Sinjai.

Menurutnya jika ini terjadi maka generasi muda sebagai harapan pemerintah untuk membangun daerah, bangsa dan negara dimasa yang akan datang menjadi sebuah penantian yang sia-sia. bahkan bukan tidak mungkin yang terjadi adalah keruntuhan bangsa kita.

Hal yang sama juga dikatakan Sekkab Sinjai, Drs. Mansyur A. Yacub. M.Si. Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan ini, hanyalah satu dari sekian banyak langkah yang dapat dilakukan dalam rangka menciptakan generasi muda yang berahlak dan bermartabat.

"Dengan membina keimanan dan ketaqwaan pemuda maka kita telah menyiapkan filter bagi pengaruh negatif dari era globalisasi informasi dan tehnologi dalam kehidupan generasi muda saat ini", Jelas kata Mansyur mewakil Bupati.

Kegiatan yang dilaksanakan sehari ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para pelajar maupun generasi muda guna menambah pemahaman dan wawasan, yang pada akhirnya generasi muda sinjai akan menjadi generasi yang bermartabat, bermoral dan juga berskill tinggi. Di sadari bahwa Generasi muda sendiri adalah sosok yang diharapkan nantinya menjadi pengganti dan pelanjut tongkat estafet pembangunan.

"Apa yang diperoleh dalam kegiatan ini juga dapat disebarluaskan dikalangan teman sesama siswa, teman pergaulan bahkan dalam lingkungan keluarga, sehingga harapan kita untuk menciptakan generasi muda berakhlak dan bermoral akan mendapat dukungan semua pihak, dan ini harus diyakini bahwa tanpa campur tangan dan kepedulian kita semua maka semuanya itu akan menjadi keniscayaan saja", Tegasnya.

Kemudian yang terpenting dari semua itu, lanjut Mansyur, adalah menumbuhkan kemauan pada diri untuk berubah kearah yang lebih baik. Nampak para pelajar dan generasi muda begitu antusias mengikuti setiap materi yang disajikan oleh narasumber, baik dari Kementerian Agama SulSel maupun dari pemerintah setempat. (**)


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger