Pages

Home » » Diknas Gelar Lomba Senam Jantung Sehat

Diknas Gelar Lomba Senam Jantung Sehat

Written By reportase chalik on 3 Des 2010 | 01:18


SB - Dalam rangka memperingati Hari Guru Tingkat Nasional dan HUT PGRI yang ke 65, Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Sinjai menggelar lomba Senam Jantung Sehat Seri V untuk Tingkat Sekolah Dasar (SD) Se- Kabupaten Sinjai.

Gelar Senam jantung sehat ini, dipusatkan di Halaman Diknas Sinjai, dengan ikuti berbagai siswa SD yang ada di Sinjai.

Panitia pelaksana, Muh. Arifin. M, Senin (29/11) mengatakan, Selain dalam rangka memperingati Hari Guru dan PGRI, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menyehatkan siswa termasuk bagaimana membudayakan senam jantung sehat dikalangan siswa.

"Lomba senam ini hanya diikuti 10 SD dari banyaknya SD yang ada di Kabupaten Sinjai, meskipun pesertanya sangat minim namun kegiatan ini tetap berjalan lancar yang bekerjsama dengan Senam Jantung Sehat Kabupaten Sinjai", Ungkapnya.

Selain SD, Diknas Sinjai juga memperlombakan senam jantung sehat untuk tingkat SMP/MTs dan sederajat, yang rencananya akan dihelat pada 1 desember 2010, Sedangkan tingkat SMA/SMK, 2 Desember, kemudian Untuk lomba senam khusus Tingkat Taman Kanak-Kanak, 3 desember. "Semua lomba tetap dipusatkan di Diknas Sinjai", Katanya.

Ia berharap seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Guru dan PGRI Tingkat Kabupaten Sinjai yang jatuh pada 11 Desember mendatang dapat berjalan sukses.

"Semua sekolah dapat mengikutsertakan siswanya pada lomba yang dilaksanakan tersebut, hal ini supaya lebih semarak dalam menyosong peringatan Hari guru tingkat nasional dan Hari PGRI tingkat Kabupaten SInjai tahun 2010, Tegas Arifin yang juga selaku kepala Seksi Pemuda, Olahraga dan Seni Diknas Sinjai. (**)


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger