Pages

Home » » Ekespedisi Kemanusiaan Forum Komunikasi KSR PMI Unit Perguruan Tinggi Cabang Sinjai

Ekespedisi Kemanusiaan Forum Komunikasi KSR PMI Unit Perguruan Tinggi Cabang Sinjai

Written By reportase chalik on 27 Jun 2011 | 19:17

SB - Forum Komunikasi KSR PMI Unit Perguruan Tinggi (PT) Cabang Sinjai akan bekerjasama dengan beberapa Instansi dalam Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dalam kegiatan yang berbentuk ekspedisi Kemanusiaan.

Kerjasama dalam bentuk ekspedisi kemanusian yang akan digelar itu, meliputi sunatan Massal secara gratis, Penyuluhan Hidup Sehat, Sosialisasi jamkesda, Penyuluhan Keluarga Berencana (K)B dan juga kegiatan penghijauan atau penanaman pohon.

Koordinator Forum Komunikasi Unit Perguruan Tinggi Cabang Sinjai, Kahar menjelaskan, Seluruh kegiatan tersebut, akan dipusatkan di Desa Saotanre, Kecamatan Sinjai Tengah. Untuk pelaksanaannya sendiri direncananakan pada 5 - 11 Juli mendatang.

Harapan, seluruh rangkian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam ekspedisi kemanusian ini dapat berjalan lancar dan semua pihak dapat memberikan dukungan. Kegiatan ini nantinya melibatkan masyarakat setempat.

Lebih Lanjut kahar mengatakan, instansi yang akan diajak kerajasama diantaranya, Dinas Kesehatan Sinjai, Bapel Jamkesda, Badan KB dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BKB-PMD) Sinjai serta Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Sinjai.

Kegiatan yang digagas oleh Forum Komunikasi KSR PMI Unit Perguruan Tinggi Cabang Sinjai ini merupakan sebagi wujud partisipasi dalam mendukung program tiga pilar pembangunan Kabupaten Sinjai khususnya pada pilar pembangunan kesehatan.

Kemudian menrutnya, sebagai wujud pengabidan mahasiswa terhadap masyarakat yang sekaligus sebagai bentuk sosialisasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah ditengah-tengah masyarakat Sinjai.

Sekedar diketahui, Forum Komunikasi KSR PMI Unit Perguruan Tinggi Cabang Sinjai, meliputi tiga KRS PMI didalamnya, yakni KSR PMI Unit 101 STAIM Sinjai, KSR PMI Unit 102 STIP /STISIP Muhammadiyah Sinjai dan KSR PMI Unit 103 Akbid Madani Sinjai. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger