Pages

Home » , , » CPNS Formasi 2011 Akan Melakukan Penanaman Pohon

CPNS Formasi 2011 Akan Melakukan Penanaman Pohon

Written By reportase chalik on 22 Jul 2011 | 19:30



SB - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai formasi 2010 rencananya akan melakukan penanaman pohon dalam wilayah Ibu Kota Kabupaten Sinjai.

Penanaman pohon ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan Diklat Prajabatan (Diklat) yang digelar oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sinjai bekerjasama dengan Badan Diklat propinsi SulSel.

Salah Seorang peserta diklat, Hidayat mengatakan, rencananya penanaman pohon akan dilaksanakan pada, jumat (29/07) Pekan depan dengan lokasi dikelurahan lapa, Bongki, Biringere, Balangnipa dan sekitarnya.

"Selain sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan, Penanaman pohon ini juga sebagai upaya untuk menghijaukan kota sinjai", Tambahnya. Jumlah bibit pohon yang akan mereka tanam berkisar 1000 pohon lebih.

"Seluruh CPNS yang jumlahnya 216 orang baik golongan III maupun Golongan II akan turun langsung melakukan penanaman pohon dengan masing-masing 1 orang, 5 pohon", Katanya. Untuk CPNS Golongan II berjumlah 112 orang selebihnya golongan III.

Sementara itu, Bagian Diklat BKD Sinjai, Haris mengatakan, Pohon yang akan mereka tanam nantinya, tidak asal ditanam begitu saja namun tetap dipelihara dengan baik agar tumbuh besar sebagaimana yang diharapkan.

"Mulai dari lubangnya, sungkup dan bibit pohonnya itu disiapkan oleh mereka sendiri, kita dari BKD hanya akan mengkoordinir langsung kegiatan tersebut", Terangnya.

Kegiatan penghijauan ini juga merupakan instruksi Bupati pada saat pembukaan diklat prajabatan bulan lalu. "Jadi sama dengan tahun lalu, dimana setiap CPNS itu diwajibkan tanam 5 pohon, kemudian dipelihara agar tumbuh dengan baik", Terangnya.

Kegiatan tanam pohon nantinya diharapkan berjalan lancar dan semua masyarakat juga dapat berperan serta dalam menjaga dan memelihara pohon tersebut. (**)
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger