Pages

Home » , , » Diknas Buka Pendaftaran Program Kesetaraan Untuk Periode II

Diknas Buka Pendaftaran Program Kesetaraan Untuk Periode II

Written By reportase chalik on 19 Jul 2011 | 17:23



SB - Setelah pelaksanaan Ujian Nasional Program Kesetaraan Paket A, B dan C beberapa minggu lalu, kini Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Sinjai kembali membuka pendaftaran untuk periode ke II tahun 2011.

Adapun tempat pendaftarannya, selain di masing-masing Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) yang ada di Kecamatan, juga dapat dilakukan di sekertariat Sub Dinas Pendidikan Lanjutan dan Menengah Diknas Sinjai.

Kepala Seksi PLS dan SKB Diknas Sinjai, Dra. Fatimah. L mengatakan pendaftaran untuk program kesetaraan ini termasuk Paket C kejuruan periode II mulai terbuka, rabu, 18 juli kemarin.

"Mengenai masalah kelengkapan berkas pendafataran, hanya foto copi Ijasah yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar, kemudian foto hitam putih 2x3 Cm 1 lembar dan 3 lembar ukuran 3x4 Cm", Tambahnya.

Bagai masyarakat yang berminat dan ingin mendaftarkan diri agar segera melakukan pendaftaran ditempat yang telah ditentukan dengan membawa apa yang menjadi persyaratan tersebut.

Sementara itu, untuk jadwal pelaksanaan ujiannya, rencananya akan berlangsung pada september mendatang, baik untuk program Paket C maupun paket A dan B.

"Jadi ujian program peket C akan dilaksanakan selama empat hari, 13-16 Sepetember, sedangkan untuk program Paket B dan A, itu baru dimulai pada tanggal 20- 22 September nanti", Jelasnya.

Kesempatan ini lanjut dia, diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sinjai utamanya bagi yang ingin mendapatkan ijasah yang setara SMA maupun SMP dan SD.

"Perlu juga kita ketahui bahwa sebelum memasuki pelaksanaan ujian nantinya terlebih dahulu akan dilakukan bimbingan belajar selama tiga bulan untuk semua mata pelajaran yang akan di ujiankan nantinya", Terang Fatimah yang juga selaku Panitia Penyelenggara. (**)


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger