Pages

Home » , , » Jelang Ramadhan, Kapolres Himbau Warga

Jelang Ramadhan, Kapolres Himbau Warga

Written By reportase chalik on 28 Jul 2011 | 03:29


REPORTASE SB - Polres Sinjai mengajak masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban didaerah ini, apalagi pada bulan ramadhan nanti.

Aktifitas yang dimaksud, seperti melakukan balapan liar dijalan umum. Jika hal itu ditemukan maka akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang ada.

Kapolres Sinjai, AKBP. Totok Triwibowo mengatakan, dengan melakukan balapan liar dijalan tentu akan sangat mengganggu dan membahayakan diri sendiri termasuk orang lain, untuk itu diharapkan kesadarannya.

"Beberapa hari terakhir ini kita sudah mulai turun dan melakukan patroli dibeberapa tempat yang biasa dijadikan sebagai tempat balapan liar kaum remaja. Ini akan terus kita lakukan selama ramdahan", Terangnya.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk tidak memperjual belikan atau memakai jenis petasan apapun dan membunyikan karena akan mengganggu pelaksanaaan ibadah shalat tarawih dan shalat subuh.

Semua ini menurutnya agar masyarakat dapat menjalankan ibdahnya dengan baik. "Hal yang juga sangat penting diperhatikan saat bulan ramadhan nanti adalah memastikan rumah terkunci dan kompor dipadamkan sebelum meninggalkan rumah", Harap kapolres saat ditemui diruang kerjanya beberapa hari lalu.

Tidak hanya itu, termasuk kendaraan yang dimiliki agar dimasukkan kedalam rumah atau dalam garasi utamanya pada malam hari guna menghindari pencurian. Hal lain, sebelum meninggalkan rumah dalam jangka waktu lama agar menyampaikan kepada Ketua RT/RW setempat atau kepada pihak kepolisian terdekat untuk diadakan pamantauan atau patroli.

Seperti saat ingin mengambil atau menyetor uang dibank dalam jumlah yang banyak agar meminta bantuan kepada pihak kepolisian guna mendapat pengawalan ketempat tujuan tanpa dipungut biaya.

"Kami juga minta kepada warga supaya tidak mengunakan perhiasan yang menjolok saat bepergian baik dipasar maupun ditempat keramaian dan memperhatikan hal-hal penting lainnya jangan sampai terjadi hipnotis atau pencurian". Jelasnya. (**)

Copy Right @ 2011
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger