Pages

Home » , , » Kanwil Kemenag SulSel Melakukan Kuker Di Sinjai

Kanwil Kemenag SulSel Melakukan Kuker Di Sinjai

Written By reportase chalik on 21 Jul 2011 | 00:26



SB - Belum lama ini, Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Propini Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja (Kuker) di Kabupaten Sinjai.

Kuker yang dilakukan dimaksudkan untuk memonitoring dan mengevaluasi sejauh mana kegiatan-kegiatan para penyuluh agama baik yang PNS maupun non PNS dalam memberikan informasi keagamaan kepada masyarakat.

Rombongan yang dipimpin Kepala Bidang Penamas Kanwil Kementerian Agama SulSel, Drs. H. Alwi Nawawi diterima langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Sinjai, Drs. H. Mudarak Dahlan, di Aula Kantor Kemenag Sinjai.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Lembaga Dakwa Kanwil Kemenag SulSel, Aminuddin yang diminta keterangan mengungkapkan, kunjungan kerja yang dilakukan ini sekaligus untuk memberikan informasi masalah keagamaan kepada para penyuluh untuk dapat dikembangkan ditengah-tengah masyarakat.

"Kita tahu bahwa peran penyuluh agama ditengah masyarakat sangat diperlukan dalam menciptakan suasana yang kondusif, karena itu seiring dengan tuntunan perkembangan sekarang ini, maka para penyuluh agama hendaknya dapat menambah atau meningkatkan pengetahuan kegamaannya masing-masing", Harapnya.

Monitoring dan evaluasi terhadap para penyuluh agama tahun ini, tidak hanya dilakukan di sinjai namun juga disemua daerah yang ada di SulSel. "Jadi sudah ada beberapa kabupaten yang kita kunjungi termasuk Sinjai pada hari ini", Katanya.

Diakuinya bahwa masalah kuantitas sebagian penyuluh agama yang ada memang masih rendah, karena itu perlu adanya suatu pembinaan demi meningkatkan pengetahuan dan peran mereka sebagai penyuluh.

Kedepan, keberadaan penyuluh agama ini tidak hanya di tingkat kecamatan namun juga di masing-masing desa. "Kita sudah rencanakan kalau disemua desa nantinya sudah ada penyuluh agamanya", Tuturnya.

Pertemuan yang berlangsung pada hari itu, juga dihadiri para penyuluh agama dan sejumlah imam lingkungan yang ada di daerah ini. (**)


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger