Pages

Home » , , » Ketua KNPI Sinjai Lepas Sepeda Santai "Sinjai Go Health 2013"

Ketua KNPI Sinjai Lepas Sepeda Santai "Sinjai Go Health 2013"

Written By reportase chalik on 28 Jul 2011 | 00:38



REPORTASE SB - Aliansi Intelektual (Aktual) Sinjai bersama KNPI Kabupaten Sinjai menggelar kegiatan sepeda santai, minggu (24/07) lalu yang diikuti ratusan peserta, baik dari kalangan pelajar, pecinta sepeda lama sinjai maupun masyarakat umum lainnya.

Kegiatan yang mengusung tema "Sinjai Go Health 2011 " ini dilepas oleh Ketua DPD II KNPI Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa dida
mpingi Kabag Pemerintahan Setdakab Sinjai, Lukman Mannang yang bertempat di depan Hotel Said Sinjai.

Adapun rute yang dilewati para peserta, dari jalan persatuan raya menuju jendral sudirman, sungai tangka, amanagappa, hos cokroaminoto, sultan hasanuddin dan kembali finis depan hotel said.

Sebelumnya, Ketua Panitia pelaksana, Muh. Ishak Arifin mengatakan, selain dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 66, kegiatan ini juga bertujuan untuk menggalakkan olahraga bersepeda di Kota Sinjai.

“Bersepeda adalah olahraga yang sangat bagus dan memberikan manfaat bagi kesehatan kita, olehnya itu mari menggelutinya termasuk adik-adik sekalian", Katanya saat menyampaikan laporannya.

Melalui kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada KNPI dan pemkab termasuk dari jajaran kepolisian atas dukungan dan pertisipasinya dalam pelaksanaan event ini.

Kegiatan tersebut juga disambut baik oleh A. Jefriyanto Asapa, menurutnya bersepeda merupakan jenis olah raga yang sehat dan murah yang bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Dengan bersepeda dapat mengurangi pula polusi kendaraan yang ada.

"Mari memasyarakatkan olahraga ini dengan membiasakan bersepeda dan semoga ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh masyarakat sinjai", Tambah Jefriyanto saat menyampaikan sambutannya.

Hal ini, lanjut dia juga sebagai wujud peduli terhadap pembangunan di kabupaten sinjai utamanya dibidang kesehatan. "Dengan adanya kegiatan ini berarti kita sudah turut andil dalam mendukung program pemerintah yang salah satunya adalah sinjai menuju sehat 2013 (Sinjai Go Health)", Ungkapnya.

Sementara itu, Lukman Mannang dalam sambutannya juga sangat merespon kegiatan ini, pasalnya sebuah kegiatan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kedepan hal seperti ini terus digalakkan.

"Kegiatan ini tentu besar manfaatnya bagi kita semua khususnya bagi mereka yang bersepeda. disaat yang tepat kami juga mengucapkan terimakasih kepada panitia termasuk para peserta agar tetap tertib dijalan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan semoga pula dalam menyambut bulan ramadhan dan perayaan HUT RI lebih semarak lagi", Harapnya mewakili Bupati.

Selain tak di pungut biaya, panitia juga menyediakan door prize bagi para peserta, seperti televisi, kompor gas, jam dinding dan berbagai hadiah menarik lainnya yang diserahkan oleh Ketua KNPI Sinjai. (**).


Copy Right @ 2011
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger