Pages

Home » , , , » Mahasiswa Unhas Gelar Pekan Olahraga Di Desa Saukang

Mahasiswa Unhas Gelar Pekan Olahraga Di Desa Saukang

Written By reportase chalik on 20 Jul 2011 | 14:10



SB - Ketua DPD II KNPI Kabupaten Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa membuka kegiatan pekan olahraga dalam rangka menyambut HUT RI ke 66, yang diselenggarakan di Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, pekan lalu.

Pekan olahraga yang bertemakan "Gerakan Pemuda Dalam Menyambut Kemerdekaan RI" dilaksanakan oleh KKN Unhas Gelombang 80 bersama Organisasi Kepemudaan Karang Taruna Kecamatan Sinjai Timur.

A. Jefriyanto Asapa dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini, yang diharapkan nantinya dapat menumbuh kembangkan minat olahraga masyarakat sinjai utamanya yang berada di desa saukang.

Disamping itu, keakraban diantara mahasiswa KKN Unhas dan Pengurus Organisasi Karang Taruna, unsur pemuda dan seluruh komponen masyarakat lainnya yang ada didesa saukang dapat lebih terjaling.

"Kepada mahaiswa KKN Unhas dan Pengurus Karang Taruna Sinjai Timur kami ucapakan terimakasih, semoga dengan kegiatan ini dapat menyatukan seluruh masyarakat desa saukang", Pintanya.

Lebih Lanjut, dikatakan, bahwa seluruh masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini, tetap menjujung tinggi sportifitas, mengedepankan rasa kekeluargaan dan kebersamaan demi terciptanya suasana yang harmonis.

"Pekan olahraga ini tidak akan berjalan lancar tanpa adanya dukungan dari seluruh pihak, olehnya itu marik kita sukseskan kegiatan ini secara bersama-sama", Pinta A. Jefriyanto dihadapan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai, Hermansyah. MRD mengatakan, dalam menggairahkan kegiatan karangtaruna di Kabupaten Sinjai tentunya diperlukan adanya kebersamaan dan kerja keras untuk menumbuhkan minat pemuda untuk bergabung dan mengambil peran serta didalam kegiatan-kegiatan kepemudahan, yang muaranya untuk pembangunan Kabupaten Sinjai.

"Peran pemuda sangat diharapkan, untuk itu mari kita untuk bekerja dan menciptakan suatu kreasi dalam mendukung gerakan pembangunan didaerah ini", Terangnya.

Acara pembukaan pekan olahraga yang berlangsung selama sepekan itu, juga dihadiri oleh Kepala Desa Saukang, tokoh masyarakat, Agama dan Pemuda yang ada di Desa Saukang termasuk para perwakilan dari tiap posko KKN Unhas yang ada di Sinjai. (**)


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger