Pages

Home » , , , » Pelatihan Da'i Tingkat Kabupaten Sinjai

Pelatihan Da'i Tingkat Kabupaten Sinjai

Written By reportase chalik on 14 Jul 2011 | 03:33



SB - Tahun ini, Pemerintah Daerah melalui Bagian Kesra Setdakab Sinjai kembali mengadakan Pelatihan Da'i selama dua hari, 11-12 Juli, di Ruang Pertemuan Grand Hotel Rofina, Jalan Jendral Sudirman.

Pelatihan da'i dengan kerjasama Mahasiswa dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Sinjai yang dibuka oleh Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati, diikuti puluhan da'i dari Sembilan Kecamatan Se- Kabupaten Sinjai.

Selain untuk meningkatkan kemampuan para da'i dalam menyampaikan materi dakwah kepada masyarakat, pelatihan ini juga dimaksudkan untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Da'i yang memiliki kompetensi dan profesional.

Ketua Panitia Pelaksana, Alamsyah mengatakan, kegiatan pelatihan ini, setiap tahunnya dilaksanakan, dan untuk tahun ini hanya diikuti sebanyak 25 orang dai dari utusan masing-masing kecamatan.

"Jadi tiap tahun kita adakan pelatihan seperti ini sebagai upaya pemerintah dalam menyiapkan dai-dai untuk memberikan ceramah utamanya pada bulan ramadhan nanti", Katanya.

Alamsyah menambahkan, peranan dai dalam masyarakat sangatlah besar, untuk itu da'i tidak hanya berperan mengajak masyarakat ke jalan yang sesuai ajaran agama namun sekaligus akan menjadi tauladan dalm kehidupan masyarakat.

Sementara itu, Hj. Mas Ati dalam sambutannya berharap agar melalui pelatihan ini, para dai nantinya sudah dapat mempersiapkan diri untuk menyampaikan materi dakwahnya kepada masyarakat.

"Semoga nantinya para dai ini dapat membawakan ceramahnya dengan bagus sehingga tidak membosankan pendengarnya baik itu dimesjid maupun ditempat lain, "Pintanya.

Karena ini dianggap penting, maka ia pun meminta para dai tersebut agar mengikuti pelatihan ini dengan serius dan menyimak setiap sajian materi yang disampaikan oleh narasumber, baik yang mengenai kebijakan pemerintah daerah dalam pengembangan keagamaan maupun materi tentang bahaya HIV/AIDS.

"Pematerinya sendiri, kita libatkan Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, Drs. H. Mudarak Dahlan dan Direktur RSUD Sinjai, Dr. Andi Suryanto Asapa serta beberapa pemateri lainnya yang ahli dibidang dakwah", Jelas Mas Ati mewakil Bupati. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger