Pages

Home » , , , » Pemkab Kucurkan Dana Rp.13 M, Untuk Pengadaan Air Bersih Kel. Tassililu

Pemkab Kucurkan Dana Rp.13 M, Untuk Pengadaan Air Bersih Kel. Tassililu

Written By reportase chalik on 12 Jul 2011 | 16:39

SB - Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai mengucurkan dana sekira Rp. 3 Milyar untuk kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat pada tahun 2011 ini.

Dana bantuan untuk pengadaan air bersih bagi masyarakat diwilayah itu akan diperuntukkan dienam lingkungan, masing-masing lingkungan Kindang-kindang, Hulo, Kayu Tanam, Kaluaran, Dahulu dan lingkungan passogia.

Lurah Tassililu, Thamrin Mappasokko mengatakan, Dana bantuan untuk pengadaan air bersih ini, merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah daerah Kabupaten Sinjai dalam mengatasi kekurangan air bersih diwilayah itu.

"Dengan adanya bantuan ini, warga nantinya tidak akan sulit lagi mendapatkan air bersih untuk dikomsumsi dan keperluan lainnya", Sebutnya.

Lebih lanjut, Tamrin mengutarakan, selama ini untuk mendapatkan air bersih, warga harus rela untuk mencari air dihulu sungai yang berjarak 9 kilomoter dari kelurahan tassililu. "Meskipun ada sumber mata air untuk memenuhi kebutuhan warga, tetapi hal itu tak dapat melayani dan menjangkau warga", Katanya.

Saat ini, bantuan pengadaan air bersih untuk kelurahan tassililu rencananya dalam waktu dekat sudah akan dimulai pekerjaannya. "Kita harapkan nanti semoga pekerjaannya dapat berjalan dengan baik", Pintanya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Kabupaten Sinjai, Ir. Tjetjep Maman yang ditemui beberapa hari lalu, juga membenarkan adanya bantuan tersebut, menurutnya ini sebagai upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan air bersih kepada warga.

"Jadi benar ada dana bantuan untuk warga di tassililu untuk pengadaan air bersih tahun ini, yang dimana akan direalisasikan di enam lingkungan", Tambahnya.

Masalah pekerjannya baru akan dilaksanakan setelah ditenderkan untuk menentukan siapa rekanan yang akan mengerjakan pengadaan air bersih tersebut. "Setelah ada rekanan, baru akan kita mulai pekerjaannya ", Ungkap Tjetjep diruang kerjanya. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger