Pages

Home » , » Siswa Smansa Keluhkan Virus

Siswa Smansa Keluhkan Virus

Written By reportase chalik on 28 Jul 2011 | 00:25



REPORTASE SB - Virus !. Mendengar kata yang satu ini, tentulah membuat kita menjadi risih. Bahkan kadang dibuat jengkel ketika virus berhasil menyusup dan menggerogoti file-file penting, yang ada di komputer kita.

Gambaran kondisi ini menjadi bahasan penting, saat Kelompok Pengguna Linux Indonesia ( KPLI ) Sinjai, menggelar diskusi penggunaan sistem operasi linux, di aula SMA neg 1 Sinjai Utara, Sabtu ( 23/7 ) 2011.

Sebagian besar siswa yang menjadi peserta diskusi, mengakui bahwa semenjak menggunakan sistem operasi windows, masalah utama yang sering dihadapi adalah virus. Bahkan ada seorang siswa mengaku, sudah melakukan instalasi ulang sebanyak lima kali, karena laptopnya bermasalah dengan virus.

”KPLI Sinjai datang ke sekolah ini, adalah untuk menyerap aspirasi dari kalangan siswa mengenai sistem operasi yang dipakai saat ini dan keluhan yang dihadapi,” kata Humas KPLI Sinjai, Zainal Abidin saat memberikan kata pengantar.

Sementara itu, menjawab keluhan para siswa, sekretaris KPLI Sinjai, Rusyaid, langsung melakukan demo pengenalan aplikasi-aplikasi yang ada dilinux dan memberikan penjelasan mengenai kelebihan menggunakan linux.

”Jangan takut virus ketika anda menggunakan sistem operasi linux, karena virus tidak akan bekerja di sistem operasi ini,” katanya. Usai diskusi, KPLI Sinjai juga memfasilitasi terbentuknya Kelompok Studi Linux ( KSL ) di SMA Neg 1 Sinjai Utara. Pembentukan KSL ini di arahkan langsung oleh pembina osis SMA Neg 1 Sinjai Utara, Takdir Kahar dan Muhammad Nur (KPLI)

Copy Right @ 2011
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger