Pages

Home » , » Pengukuhan KSL di Workshop FOSS Sinjai Utara

Pengukuhan KSL di Workshop FOSS Sinjai Utara

Written By reportase chalik on 28 Jul 2011 | 00:32


REPORTASE CHALIK, SB - Rangkaian Wokshop Free & Open Source Software KPLI Sinjai telah dilaksanakan di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Sinjai. Workshop terakhir diadakan di SMA Neg. 1 Sinjai (25/7) diikuti 21 orang dari SMP/SMA sederajat se kecamatan sinjai utara.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Badan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sinjai Drs. Andi Grandyanto Asapa, M.Si. Pada kesempatan tersebut Andi Grandyanto mengharapkan kerjasama yang telah terjalin antara Pemerintah Daerah dalam hal ini Badan Komunikasi dan Informatika dengan KPLI Sinjai dapat dilanjutkan di hari-hari mendatang untuk memasyarakatkan open source dan memberi pemahaman tentang penggunaan Software Legal.

Pembukaan workshop ditutup acara tambahan dikukuhkannya Kelompok Studi Linux (KSL) SMA Neg. 1 Sinjai Utara. KSL ini merupakan KSL ketiga di Kabupaten Sinjai, sebelumnya telah terbentuk KSL di SMK Neg. 1 Sinjai Utara dan SMA NEg. 2 Sinjai Utara.

Dengan terbentuknya KSL ini diharapkan dapat memacu meningkatnya pengguna Open Source di sekolah-sekolah serta sebagai helpdesk di lingkungan sekolah tersebut. (kpli)

Copy Right @ 2011
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger