Pages

Home » » Polres Kerahkan 100 Personil Pengamanan Ramadhan

Polres Kerahkan 100 Personil Pengamanan Ramadhan

Written By reportase chalik on 31 Jul 2011 | 21:38



REPORTASE SB - Polres Sinjai menyiapkan sekitar 100 personel untuk melakukan operasi ketupat atau pengamanan selama bulan Ramadan hingga Lebaran Idul Fitri 1432 H/2011 M.

Seluruh lapisan masyarakat juga dihimbau untuk dapat berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban didaerah ini, Ungkap Kapolres Sinjai, AKBP. Totok Triwibowo, Kamis (27/07) diruang kerjanya.

Ditambahkan, pengamanan yang akan dilakukan selama ramadhan melibatkan anggota baik dari
satlantas maupun dari intel dan samapta.

"Semuanya kita akan bagi sesuai dengan tugas masing-masing, seperti dipusat perbelajaan atau tempat keramaian, tempat ibadah dan juga sekaligus patroli disejumlah lokasi yang dianggap rawan", Terangnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan mendirikan posko pengamanan disejumlah tempat dalam wilayah kabupaten sinjai. Tujuannya untuk lebih memaksimalkan pengamanan terebut.

Kebiasaan yang kerap terjadi yakni balapan liar pada malam hari maupun paginya setelah shalat subuh termasuk membuyikan petasan menjadi catatan serius Polres sinjai.

"Jelas ini akan menjadi perhatian kita karena meresahkan dan dapat mengganggu utamanya bagi masyarakat yang sedang menunaikan ibadah shalat tarwih", Katanya.

Pengamanan pada bulan ramadhan tidak hanya difokuskan dalam satu wilayah, namun juga dimasing-masing wilayah kerja polsek. "Jadi secara keseluruhan, kita akan turunkan 2/3 dari kekuatan polres sinjai", Katanya.

Gelar pengamanan yang akan dilakukan pada bulan ramadhan, diharapkan dapat lebih optimal dan tentunya masyarakat pun dapat berpartisipasi dan bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban didaerah ini.

"Demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, maka masyarakat pun dihimbau agar sebelum meninggalkan rumah, pastikan pintu dan jendela rumah kita telah terkunci dan kompor dipadamkan, termasuk saat mengambil uang atau menyimpan uang dalam jumlah banyak di ban agar kiranya meminta bantuan pengawalan dari kepolisian demi menghindari tindak kejahatan", Harapnya. (**)

Copy Right @ 2011
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger