Pages

Home » , , » STAIM Sinjai Wisuda 158 Sarjana

STAIM Sinjai Wisuda 158 Sarjana

Written By reportase chalik on 31 Jul 2011 | 21:21


REPORTASE SB - Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Sinjai kembali mewisuda 158 sarjana strata satu (S.I) di Gedung Sinjai Bersatu, Kamis (28/07). Mereka yang diwisuda berasal dari Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) 138 orang dan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) 20 orang.

Wisuda ke 16 STAIM
, dihadiri Wakil Bupati, Andi Massalinri Latief, Koordinator Kopertais Wilayah VIII, Prof, Dr. H. Andi Qadir Gassing, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah SulSel, Muh. Alwi, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sinjai, H. Zainuddin Fatbang dan Anggota DPD RI Wilayah SulSel, Drs. H. Bahar Ngitung.

Ketua STAIM, Muh. Judrah mengatakan, Keahlian para wisudawan yang disertai dengan selembar kertas ijazah tidak akan bermakna tanpa karya nyata di tengah masyarakat. Jadi mulai cara berpikir, bertindak yang cermat, serta teliti dengan sikap dan aktivitas akan dinilai oleh masyarakat.

"Sebagai alumni, masyarakat juga akan menilai sejauh mana kemampuan dalam mengimplementasikan ajaran islam ditengah-tengah masyarakat dan mampu mengembang misi maupun dakwah", Tambahnya.

Lebih lanjut dikemukakan, bahwa STAIM merupakan Perguruan tinggi resmi yang telah terakreditasi dengan nilai B. "Jadi Kita telah terakreditasi yang ditandai dengan sertifikat akreditasi dari badan akreditasi nasional perguruan tinggi", Jelasnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah yang telah banyak mendukung dan mengakomodir alumni-alumni STAIM untuk diangkat menjadi PNS. "Semoga kedepan keluaran STAIM tetap mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah", Harapnya.

Sementara itu Bupati dalam sambutannya mengajak para alumni untuk tetap meningkatkan kemampuan dan potensi yang dimiliki serta bagaimana membantu pemerintah disegala bidang pembangunan demi terwujudnya masyarakat yang sejahterah dan lebih baik.

"Kami harap setelah menyandang sarjana agar tetap percaya diri atas apa yang diperoleh pada perguruan tinggi tersebut, mengamalkan ilmu dan menjadi sarjana yang berguna dimasyarakat maupun kepada pemerintah", Pintanya.

Diakuinya, bahwa STAIM selama ini telah banyak membantu pemerintah dalam membangun dan mengembangkan sumber daya manusia. Bahkan dengan keberadaannya telah banyak menelorkan alumni-alumni yang saat ini banyak tersebar dan hampir diseluruh pelosok desa dengan berbagai bidang tugas.

"Sekali lagi selaku pemerintah kami sampaikan ucapan terimakasih dan kepada wisudawan dan wisudawati agar setelah menyandang sarja sebentar dapat mengabdikan diri ditengah masyarakat", Pinta A. Massalinri mewakili bupati.

Prosesi wisuda sarjana yang dikukuhkan oleh Andi Qadir Gassing berlangsung hikmad dengan dihadiri pula orang tua wisudawan dan wisudawati. (**)

Copy Right @ 2011
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger