Pages

Home » » Sambut Perayaan RI Ke 66. Pemkab Sinjai Gelar Gerak Jalan Indah

Sambut Perayaan RI Ke 66. Pemkab Sinjai Gelar Gerak Jalan Indah

Written By reportase chalik on 31 Jul 2011 | 23:10



REPORTASE SB - Menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 66, Pemkab Sinjai menggelar gerak jalan indah yang diikuti seratusan peserta baik pelajar SD, SMP dan SMA, maupun Instansi dan organisasi.

Gerak jalan indah yang dilepas Wakil Bupati, Andi Massalinri Latief depan rumah jabatan bupati sinjai, jalan persatuan raya, sabtu (30/07), berlangsung semarak yang juga disaksikan unsur muspida, ketua DPDRD sinjai, H. Sultani dan sejumlah pejabat lainnya.

Selain dalam rangkan menyambut dan memeriahkan HUT RI tahun ini, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk silaturahmi yang sekaligus guna memperkokoh persatuan dan kesatuan di
Kabupaten Sinjai.

Adapun rute yang dilewati para peserta gerak jalan indah, mulai dari persatuan raya menuju ke jalan Andi Mandasini atau depan hotel said sinjai, jalan jendral sudirman dan kembali ke persatuan raya, kemudian finis depan wisma hawai sinjai.

Warga yang berada di sepanjang jalan juga sangat antusias menyaksikan para peserta gerak jalan tersebut. Dengan berbagai variasi yang ditampilkan para peserta tentu akan menjadi penilaian tersendiri oleh tim penilai.

Menurut data yang diketahui, untuk pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA dan sederajat diikuti sekitar 50 an lebih dengan mengenakan pakaian seragam sekolah. Sementara untuk instansi dan organisasi sekitar 40 an peserta.

Kegiatan gerak jalan indah yang dimulai sekira pukul, 09.30 pagi itu, juga dimeriahkan oleh Grub Drum Band Gita Bersatu binaan Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai.

Suasana saat itu begitu semarak dan bahkan hampir disetiap jalan dipenuhi oleh warga yang ingin melihat langsung setiap barisan atau peserta yang melintas dijalan itu.


Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut dan memerihkan hari kemerdekaan RI, yang jatuh pada, 17 agustus mendatang. Kegiatan lain seperti senam jantung sehat, sepak bola mini, volly ball dan beberapa jenis kegiatan olahraga lainnya. (**)

Copy Right @ 2011
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger