Pages

Home » » Sinjai Ikuti Festival Anak Saleh (FASI) Ke VIII

Sinjai Ikuti Festival Anak Saleh (FASI) Ke VIII

Written By reportase chalik on 3 Jul 2011 | 21:06



SB - Kabupaten Sinjai kembali berlaga, Kali ini Festival Anak Saleh (FASI) Tingkat Propinsi SulSel, yang digelar di Kota Polopo, 1 - 4 Juli 2011.

Sebelumnya, Kontingen Sinjai dilepas secara resmi oleh Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sinjai pada, Kamis (30/06) malam, di Mesjid Nujumul Ittihat Cakkempong Sinjai, Jalan Persatuan Raya.

Kabag Kesra Sekdakab Sinjai, Hj. Mas Ati dalam sambutannya menyampaikan, melalui kegiatan keagamaan ini, orang tua dapat termotivasi untuk membina serta memberikan pengaruh yang baik terhadap anak-anaknya.

"Kegiatan semacam ini terus didukung dengan memotivasi putra-putri kita untuk senantiasa mengaji Al-Quran, baik itu di rumah maupun di TPA", Tambah Mas Ati mewakili Bupati.

Selain itu katanya, ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada anak-anak untuk selalu mencintai dan menanamkan nilai-nilai agama sebagai generasi pelanjut.

Ia berharap Kedepannya, kemampuan membaca Al Qur'an anak-anak yang dididik sejak usia dini dapat menjadikan mereka sebagai orang-orang yang bermoral, berkarakter, serta berhasil dalam kehidupan dunia dan akhirat.

"Putra/putri yang diikutkan dalam festival anak saleh tahun ini, bisa bersaing dan meraih prestasi yang lebih baik lagi dari tahun lalu yang digelar di Kabupaten Bone", Pinta Mas Ati dihadapan kontigen Sinjai.

Mereka yang diberangkatkan berjumlah 91 orang, dengan mengikuti 22 cabang yang diperlombakan diantaranya adalah tilawah Al' Quran Putra /Putri, Tartil, Adzan, untuk TK/TPA, Pidato Bahasa Inggris dan lomba Bahasa Indonesia.

Sementara itu, kegiatan ini juga akan menjadi ujian awal menjelang MTQ tingkat propinsi yang akan dihelat di Kabupaten sinjai pada 2012 mendatang.

"Kita tahun bahwa Sinjai akan menjadi tuan rumah pada perhelatan MTQ tingkat propinsi tahun depan, untuk itu mari kita persiapkan diri termasuk mempersiapkan kontingen kita sendiri", Jelas salah seorang pengurus BKPRMI Sinjai. (**)


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger