Pages

Home » , , » Sinjai Ikuti Jakarta Fair 2011

Sinjai Ikuti Jakarta Fair 2011

Written By reportase chalik on 11 Jul 2011 | 00:54



SB - Tahun ini, Pemerintah Daerah melalui Badan Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sinjai kembali mengikuti kegiatan pameran dalam rangka HUT Jakarta.

Pameran yang bertajuk Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair ini digelar dari tanggal, 9 Juni - 10 Juli 2011, Namun Tim Promosi Potensi Pemkab Sinjai yang dibawah koordinasi Kominfo Sinjai hanya mengikuti kegiatan ini selama sepekan.

Kepala Kominfo Sinjai, Andi Grandyato Asapa melalui Kepala Sub Bidang Sarana Komunikasi, Supardi mengungkapkan kegiatan ini setiap tahunnya diikuti oleh Pemkab Sinjai dengan tujuan untuk mempromosikan berbagai potensi lokal.

Susu murni dan susu olahan yang diberi nama Susu Sinjai (Susin) yang menjadi produk unggulan sinjai juga ikut ditampilkan dalam kegiatan tersebut, termasuk hasil kerajinan tangan dari Kecamatan Sinjai Barat dan potensi lainnya yang dimiliki sinjai.

"Jadi Apa yang ditampilkan sinjai tentunya mendapat perhatian yang cukup besar dari para pengunjung utamanya pada produk susin buatan masyarakat sinjai itu sendiri, dimana banyak yang ingin mencobanya", Tambahnya.

Sinjai yang bergabung dengan beberapa kabupaten lainnya di stand SulSel juga telah memperlihatkan peningkatan dari apa yang ditampilkan tahun sebelumnya.

"Melihat yang dipamerkan atau dipromosikan di stand sulSel memang agak meningkat dibanding tahun-tahun lalu, dan hal ini juga diakui oleh pihak panitia penyelenggara pameran", Jelas Supardi melalui Via Sululernya.

Tim Promosi Potensi Pemkab Sinjai yang berjumlah 8 orang dengan koordintor Kepala Kominfo Sinjai akan mengikuti kegiatan pameran ini hingga, 10 Juli 2011.

Jakarta Fair 2011 kali ini, yang dipusatkan di Arena JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat diikuti oleh sekitar 2.600 peserta pameran, selain Kabupaten/kota diindonesia, juga para usaha kecil menengah hingga perusahaan multinasional.

Kegiatan ini sebelumnya dibuka oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono. (**)


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger