Pages

Home » , , » Radio Suara Bersatu Gelar Acara Kuis Ramadhan

Radio Suara Bersatu Gelar Acara Kuis Ramadhan

Written By reportase chalik on 3 Agu 2011 | 20:10



REPORTASE SB - Radio Suara Bersatu (SB) Pemkab Sinjai melalui frekuensi 95,5 FM menggelar acara siaran kuis ramadhan setiap hari selama bulan suci ramadhan 1432 H.

"Kuis khusus dibulan ramadhan ini hanya di peruntukkan kalangan pelajar mulai dari tingkat sekolah dasar hingga menengah atas dan sederajat. Acara kuis yang dilaksanakan ini didukung oleh pemkab sinjai", Ungkap Kepala UPTD Radio SB Sinjai, Ahmad Karim, Rabu ( 03/08) diruang kerjanya.

Program kuis ramadhan ini telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya pada bulan ramadhan dengan tujuan untuk memotivasi pendengar utamanya pelajar dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuan mereka di bidang keagamaan.

Selain itu agar peserta kuis dan pendengar lainnya juga lebih dekat dan mengenal Radio SB. "Dengan kuis ini, pelajar dapat menunjukkan kebolehannya dalam menjawab setiap pertayaan yang diajukan melalui layanan telephon (0482) 22 066", Tuturnya.

Untuk menjadi peserta kuiz, caranya sangat mudah, calon peserta cukup memutar siaran SB melalui gelombang 95,5 Fm, kemudian menunggu petunjuk teknis dan syarat sebagai peserta dari penyiar yang bertugas pada hari itu.

"Kuis yang berdurasi dua jam lamanya yang dimulai dari pukul 15:00 -17:00 Wita memperebutkan hadiah yang disiapkan oleh Pemkab Sinja", Terang Ahmad Karim.

Acara kuis ramadhan ini juga sangat direspon oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Sinjai, H. Muhlis Isma, Menurutnya, dengan kuis ini akan memberikan nilai tambah kepada masyarakat.

Kuis ini diharapkan dapat memberikan suasana baru diradio apalagi terhadap pendengarnya. "Kita juga berharap semogah kuis ini dapat meningkatkan pengetahuan pelajar utamanya dibidang keagamaan", Jelas dia.

Selain program hiburan berupa kuis, Radio SB juga menyajikan program siraman qalbu setiap jelang berbuka puasa yang diisi oleh penceramah atau muballiq yang ada di sinjai.

"Sambil menanti buka puasa, kita juga menyajikan ceramah agama setiap pukul 17.00 Wita atau selepas kuis ramadhan", Kata Bagian Program Siaran, Heni Hakim.

SB yang merupakan sebagai sarana informasi masyarakat juga mengalami penambahan jam siaran pada bulan ramadhan, dari biasanya 18 jam kini menjadi 20 jam selama sehari yang dimulai dari pukul 03.00 dini hari sampai pukul 23.00 Wita.

"Penambahan jam siaran ini hanya berlaku selama ramadhan, selepas itu kembali seperti semula dari pukul 06.00 hingga 24.00 Wita", Katanya. (**)

Copy Right @ 2011
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger