Pages

Home » » SMA 1 Sinjai Tengah Gelar Buka Puasa Bersama

SMA 1 Sinjai Tengah Gelar Buka Puasa Bersama

Written By reportase chalik on 9 Agu 2011 | 19:48



REPORTASE
SB -
SMA Negeri 1 Kecamatan Sinjai Tengah, baru saja menggelar pesantren kilat dibulan ramadhan ini selama sepekan yang berakhir, sabtu (06/08) pekan lalu.

Penutupan pesantren kilat yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama ini, berlangsung hikmad yang juga turut dihadiri Kepala Sekolah, para staf, guru dan siswa lainnya.

Wakasek kesiswaan SMA Negeri 1 Sinjai Tengah, Zaifullah Ahmad yang ditemui, senin (08/08) kemarin mengatakan, selain untuk lebih mendekatkan guru dengan para siswa yang ada disekolah, buka puasa ini juga sebagai bentuk silaturahmi.

"Tidak hanya itu, ini juga sebagai ungkapan rasa syukur atas apa yang telah dilaksanakan dibulan yang penuh berkah ini", Tambahnya.

Diakuinya, bahwa acara buka puasa bersama ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya setelah para siswa mengikuti pesantren kilat ramadhan.

"Semoga pesantren kilat yang kita laksanakan baru-baru ini, memberikan manfaat yang cukup besar bagi siswa", Harap Zaifullah.

Lebih lanjut dikatakan, usai berbuka, para siswa dan guru yang hadir saat itu juga melaksanakan shalat magrib secara berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan tausyiah dan shalat tarwih.

Gelar buka puasa bersama ini, tidak hanya di SMA Negeri 1 Sinjai Tengah, namun hampir disemua sekolah menengah dan kejuruan yang ada di darah ini juga melakukan hal yang sama sebagai rangkaian kegiatan pesantren kilat. (**)

Copy Right @ 2011
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger