Pages

Home » » Sekkab Sinjai Hadiri Silatwil BEM PTM Se Indonesia Timur

Sekkab Sinjai Hadiri Silatwil BEM PTM Se Indonesia Timur

Written By reportase chalik on 1 Mar 2011 | 14:51

SB - Sekkab Sinjai, Drs, Mansyur A. Yacub. M.Si, menghadiri acara Silaturahmi Wilayah Badan Eksekutif (BEM) Mahasiswa Se Indonesia Timur yang diselenggarakan oleh BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah (Siltwil BEM-PTM) Sinjai, Sabtu (26/02) Pekan kemarin, di Gedung Wisama Sinjai.

Silaturahmi yang mengusung tema" Meneguhkan Indentitas BEM PTM Sebagai Gerakan Intelektual Muda Muhammadiyah", turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai, H. Sultani, yang mewakili Ketua PTM Sinjai, DR. Firdaus. M.Ag dan Presidium Nasional Wilayah 7 Kawasan Indonesia Timur, Aliwiah Rahman.

Ketua Pelaksana, Awaluddin menyampaikan, Kegiatan ini bertujuan untuk menjaling Komunikasi dan bekerjasama antar mahasiswa Se Indonesia Timur. Kemudian untuk melakukan diskusi-diskusi terhadap permasalahan kenegaraan utamanya masalah -masalah pada daerah masing-masing.

"Hal lain, guna mencari jalan keluar dan perbaikan terhadap setiap masalah yang terjadi serta untuk meningkatkan kekuatan tali silaturahmi antara mahasiswa PTM Se Indonesia Timur", Tambahnya

DR. Firdaus. M.Ag dalam sambutanya mengatakan, silaturahmi seperti ini lebih ditingkatkan, agar terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dalam memecahkan segala persoalan yang terjadi didaerah ini.

"Kami harap bagaimana kita melakukan perbaikan atau perubahan total dalam berbagai sisi kehidupan yang telah rusak akibat dari ulah tokoh nasional yang tidak kapabel serta aktualisasi nilai-nilai kebangasaan yang tidak berjalan dengan semestinya", Terangnya.

Sementara itu, Sekkab sinjai sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi ini, menurutnya kondisi Sinjai sekarang bukan hanya tanggungjawab semata pemerintah namun juga seluruh mahasiswa, artinya bagaimana mahasiswa melihat sinjai kedepan yang lebih baik.

"Dengan kegiatan ini, rasa kebersamaan diantara mahasiswa akan lebih terbangun dalam menghadapi atau melakukan perbaikan terhadap segala persolan yang terjadi, baik sekarang atapun dimasa yang akan datang", Lanjut Sekkab Mewakili Bupati.

Kegiatan silaturahmi yang berlangsung hingga 27 Februari kemarin itu, sekaligus dirangkikan dengan seminar Nasional yang menghadirkan narasumber seperti Rektor Universitas Muhammadiyah Sudiarjo dan Pembantu Rektor III Universitas Muhammadiyah Makassar. Selain itu Ketua BPH Universitas Muhammadiyah Makassar. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger