Pages

Home » » Jamaah Haji Asal Sinjai Wafat Saat Wukuf

Jamaah Haji Asal Sinjai Wafat Saat Wukuf

Written By reportase chalik on 18 Nov 2010 | 20:40


SB - Calon Jemaah Haji (CJH) Indonesia asal Kabupaten Sinjai yang tergabung dalam kloter 39 Embarkasi Hasanuddin Makassar, Muhammad Isqil bin H. Thayyeb wafat di arafah saat sedang melaksanakan wukuf Senin (15/01), penyebab kematian pria berusia 71 tahun ini akibat penyakit sistem pernapasan.

Kabag TU Kantor Kementerian Agama Sinjai, H Roslan, S.Ag kepada SB, Selasa (16/11), mengatakan, saat masih berada di arafah Isqil masih sempat memimpin doa setelah sholat dhuhur dan masih sementara wukuf, dan saat wukuf itulah Isqil menemui ajalnya.

"Informasi yang kami peroleh, Iman mesjid Nur Balangnipa ini menghembuskan nafas terakhir pada saat wukuf, Kami turut berduka cita atas berpulangnya keramatullah salah satu jamaah haji sinjai, semogah kelurga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran", Tambahnya.

Dikatakan, Proses pemakaman jenasah isqil ini semuanya sudah diproses oleh maqtab, dan diatur dimana tempat penguburan, apakah di bawa ke Mekkah atau dikuburkan ditempat dimana jamaah tersebut wafat.

Roslan menyesalkan tidak adanya laporan resmi dari Ketua Kloter terkait dengan wafatnya Jamaah Haji asal Sinjai ini, menurutnya, yang paling berkompoten untuk melaporkan secara langsung kondisi seluruh jamaah selama menunaikan ibadah haji adalah Ketua Kloter, akan tetapi justru informasi tentang kondisi jamaah haji asal Sinjai ini, oleh Kantor Kementerian agama diperoleh dari Keluarga para jamaah yang setiap saat selalu berkomunikasi langsung dengan mereka.

"Informasi wafatnya Muh. Iqil kami hanya peroleh dari keluarga jamaah yang selalu berkomunikasi langsung dengan keluarganya yang menunaikan ibdah haji di tanah suci mekkah", Ungkap H. Roslan dengan wajah yang sedikit kecewa terhadap ketua kloter Jemaah Haji Sinjai saat ditemui diruang kerjanya.

Sampai saat ini kondisi jamaah haji asal Sinjai yang akan melaksanakan perjalanan dari musdalifah ke mina, masih dalam keadaan sehat, walaupun disadari perjalanan dari musdalifah ke mina merupakan proses yang cukup melelahkan bagi seluruh jamaah, namun Roslan berharap semua jamaah asal Sinjai dapat menjalaninya sampai pada akhir proses ibadah haji.

"Informasi dari Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) menyebutkan, sampai saat ini jumlah jamaah haji asal Indonesia yang wafat di Tanah Suci mencapai 115 orang, sementara jumlah jamaah haji yang sementara dirawat mencapai 90 orang", Katanya. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger