Pages

Home » » PWI SulSel Safari Jurnalistik Di Sinjai

PWI SulSel Safari Jurnalistik Di Sinjai

Written By reportase chalik on 8 Okt 2010 | 20:04

SB - Puluhan Wartawan yang tergabung dalam Perhimpunan Wartawan Indonesia (PWI) Propinsi SulSel, Rabu (06/10) kemarin, melakukan kegiatan Safari jurnalistik di Kabupaten Sinjai.

Kegiatan yang diikuti para jurnalis dari berbagai media cetak dan elektronik itu diterima langsung oleh Asisten II Setdakab Sinjai, H. Muhlis Isma. SE. M.Si didampingi Kepala Bakominfo, Drs. Andi Grandiyanto Asapa, Kepala Bapel Jamkesda, Dr. M. Jufri dan Direktur RSD Sinjai. Andi Suryanto Asapa, bertempat di lantai II Warung Nikmat Sinjai.

Ketua PWI SulSel, Zulkifli Gani Ottoh mengungkapkan kegiatan safari jurnalistik ini merupakan hasil kerja sama PWI Cabang SulSel dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Tujuannya untuk melihat pelaksanaan program Kesehatan dan pendidikan gratis pada 16 Kabupaten dan Kota di SulSel termasuk di Sinjai. Dengan safari jurnalistik ini, diharapkan media dapat memahami konsep dari program tersebut.

Sementara itu, H. Muhlis Isma dalam sambutannya mengatakan program pendidikan dan kesehatan gratis yang dilaksanakan sejak 2004 lalu hingga saat ini merupakan aktualisasi dalam memperkokoh tiga pilar pembangunan yaitu agama, pendidikan dan kesehatan. Ketiga pilar ini menurutnya merupakan pondasi penting dalam menyukseskan pembangunan.

Pada bidang Pendidikan, pemerintah daerah telah membebaskan biaya pendidikan mulai dari SD sampai pada SLTA baik negeri maupun swasta. Hal lain peningkatakan mutu sarana dan prasarana pendidikan serta berbagai program lainnya dalam menunjang program tersebut, termasuk penyediaan internet gratis dan perpusatakaan.

Sementara dibidang kesehatan yakni pelayanan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Dengan program ini Pemerintah berusaha menjamin kesehatan masyarakat tanpa membedakan strata ekonomi masyarakatnya dan pemberian layanan kesehatan mulai dari pustu, puskesmas sampai Rumah Sakit Daerah termasuk dokter keluarga.

Semua warga "Kata dia, berhak menjadi peserta jamkesda hanya dengan membayar premi sebesar Rp.10.000 per Kepala Keluarga (KK) setiap bulanya. Sedangkan bagi keluarga miskin pembayaran premi tiap bulannya ditanggung oleh Pemda. Melalui jamkesda ini masyarakat dapat menikmati setiap pelayanan kesehatan.

Safari Jurnalistik PWI SulSel yang digelar di Sinjai, juga diisi dengan tanya jawab terkait program pendidikan dan kesehatan gratis yang digalakkan oleh pemkab sinjai kepada masyarakatnya. (**)
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger