Pages

Home » » BSMI Gelar Aksi Kemanusian Di Pulau IX

BSMI Gelar Aksi Kemanusian Di Pulau IX

Written By reportase chalik on 1 Mar 2011 | 14:14



SB - Lembaga Kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cabang Makassar menggelar aksi kemanusian di Kabupaten Sinjai tepatnya di Kecamatan Pulau Sembilan.

Aksi kemanusian seperti pengobatan massal, pemeriksaan kesehatan gigi, khitanan massal dan penyuluhan reproduksi ini, berlangsung selama tiga hari, hingga minggu (27/02).

Hal tersebut di ungkapkan, Muhammad Taufik dari BSMI Makassar, Jumat (25/02) usai penerimaan secara resmi BSMI Cabang Makassar di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Turut hadir Camat dan Kepala Puskesmas Pulau Sembilan dari Dinkes, Diknas dan yang mewakili Bupati, Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati. Selain itu hadir pula Ketua BSMI Cabang Makassar, Dr. Qayying A. Munarkah. M. Kes.

Ditambahkan, aksi sosial guna mensyiarkan kemanusian ini, semata-mata hanya untuk membantu sesama, utamanya bagi masyarakat yang ada dipulau sembilan.

"Dalam kegiatan ini, ada empat posko pelayanan kesehatan yang kita didirikan dimasing-masing desa, untuk posko utama dipusatkan didesa kambuno atau dipusat kota pulau sembilan", Tambahya.

Kegiatan ini sekaligus untuk memeriahkan Hari Jadi Ke 447 Kabupaten Sinjai. "Jadi kegiatan ini kita lakukan sekaligus untuk memeriahkan hari jadi sinjai yang jatuh pada tanggal 27 Februari", Terangnya.

Hal yang sama juga dikatakan, Dr. Qayying A. Munarkah, menurutnya, kegiatan ini terlaksana seiring dengan Misi Bulan Sabit Merah Indonesia yakni bagaimana beraktifitas dalam rana kemanusian.

Sejak tahun 2000 sampai saat ini, BSMI yang berkiprah di SulSel akan tetap berkomitmen mengedepankan nilai-nilai kemanusian dan menjadi pelopor bagi segenap ummat manusia dalam hal memberikan bantuan kemanusian.

Kemudian, BSMI yang sudah menjadi sebuah perhimpunan atau ormas yang resmi di negara indonesia, rencananya juga akan membentuk BSMI di setiap daerah yang ada di SulSel termasuk di Kabupaten Sinjai.

"Selain makassar, beberapa daerah di SulSel, seperti pare-pare kita sudah rencanakan akan membentuk BSMI, termasuk didaerah sinjai bersatu ini", Kata Qayying yang memimpin pelaksanaan aksi sosial BSMI di Pulau Sembilan.

Kedepan, Ia berharap, sinjai dapat menjadi mitra terbaik bagi BSMI pada kegiatan-kegiatan yang akan datang.

Sementara itu Dra. Hj. Mas Ati dalam sambutannya menyambut baik aksi kemanusian tersebut, menurutnya ini merupakan suatu kegiatan yang sangat strategis dalam hal peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Harapan, semoga kegiatan ini tepat sasaran dan mencapai tujuan. "Jadi kami minta, kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan tetap berkoordinasi pemerintah setempat", Terang Kabag Kesra yang juga selaku Pengurus PMI Cabang Sinjai.

Hal lain yang dikatakan, bahwa dengan aksi ini, kondisi dan kebutuhan masyarakat pulau sembilan dapat kita ketahui pula seperti apa. "Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat pulau sembilan", Pintanya.

Ditempat yang sama, BSMI yang berjumlah 80 orang yang merupakan kalangan mahasiswa, juga akan menggelar Pelatihan tanggap bencana dan orientasi kesehatan. BSM dalam kegiatan ini bekerjasama dengan Pertamina dan Indosat serta didukung sepenuhnya oleh pemerintah setempat. (**)


Share this article :

2 komentar:

bsmi makassae mengatakan...

BSMI Makassar waktu ke Sinjai juga menggelar pelatihan untuk Penanggulangan Bencana Banjir buat Msnyarata di ambuno..

Dian.... mengatakan...

wahhh...indahnya di sinjai saat itu ^^

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger