Pages

Home » » Wakil Bupati Melepas Secara Resmi 237 CJH Sinjai

Wakil Bupati Melepas Secara Resmi 237 CJH Sinjai

Written By reportase chalik on 25 Okt 2010 | 19:23


SB - Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Sinjai tahun 2010, secara resmi dilepas oleh Wakil Bupati, Andi Massalinri Latief, Minggu (24/10), di Mesjid Agung Nujumul Ittihat Sinjai, Jalan Persatuan Raya.

Pelepasan CJH tersebut turut dihadiri Sekkab Sinjai, Mansyur A. Yacub, Ketua Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji Indonesia (PPHI) Sinjai, H. Muhlis Isma, Kepala Kantor Kementerian Agama, Hamzah Junaid dan sejumlah pejabat daerah.

H. Muhlis Isma dalam laporannya menyampaikan, CJH Sinjai yang akan diberangkatkan tahun ini berjumlah 237 orang termasuk petugas haji. Dari jumlah tersebut, 60 diantaranya CJH Laki-laki, selebihnya perempuan.

"CJH sinjai yang tergabung pada kelompok terbang (Kloter) 39 Embarkasi Hasanuddin Makassar, dijadwalkan masuk asrama haji sudian Makassar pada, 7 November mendatang sebelum diterbangkan ke mekah, 8 November", Kata Muhlis yang juga selaku Asisten II Setdakab Sinjai.

Kepala Kantor Kementerian Agama, Hamzah Junaid dalam sambutannya meminta kepada semua calon jamaah haji untuk selalu meningkatkan pengetahuannya tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji.

"Kami juga himbau agar menjaga kesehatan termasuk menjaga Ahlak, khukuwah islamiah terhadap sesama calon haji, tata cara berpakaian yang baik dan beribadah dengan khusyu serta pulang dengan menjadi haji yang mabrur" Tegasnya.

Sementara itu, Andi Massalinri Latif mengatakan, calon jemaah haji yang mendapat kesempatan untuk diberangkatkan ke tanah suci dalam rangka memenuhi rukun islam yang kelima, merupakan anugrah dan petunjuk dari Allah SWT.

"Ibadah haji, sebagai salah satu dari rukun islam, diwajibkan bagi umat islam yang mampu melaksanakannya, islam tidaklah memaksakan kepada mereka yang tidak mampu, pengertian mampu disini bukan hanya secara ekonomi, tetapi juga dari segi kesehatan baik fisik maupun menteal, disamping itu para CJH harus memenuhi persyaratan tertentu, baik syarat yang sudah diatur dalam ketentuan agama maupun persyaratan lainnya yang telah ditetapkan pemerintah" Tambahnya.

Keberangkatan CHJ ini merupakan awal dari sebuah perjalanan ibadah dengan niat semata-mata Allah SWT yang tentu saja melelahkan namun dibalik kelelehan tersebut tersimpan kekuatan besar dan daya tarik tersendiri guna memenuhi panggilan Allah SWT.

Selain diharapkan untuk bersabar dan banyak istiqfar seraya memuji kebesaran Allah SWT, para CJH juga diminta untuk selalu menjaga dan memelihara martabat, kebersamaan serta menghormati tradisi yang dimiliki bangsa lain.

"Kami mengajak masyarakat untuk mendoakan CJH Sinjai agar nantinya dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik serta semogah diberi keselamatan, baik dalam perjalanan menuju ke tanah suci maupun selama berada di sana hingga kembali kekampung halaman", Harap Massalinri mewakili Bupati Sinjai. (**)


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger