Pages

Home » » Aksi Donor Darah Kampus STAI Muhammadiyah

Aksi Donor Darah Kampus STAI Muhammadiyah

Written By reportase chalik on 23 Jan 2011 | 23:38

SB - Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit 001 Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Sinjai melakukan aksi donor darah, Senin (17/21) lalu di Kampus STAIM Sinjai.

Kegiatan kemanusian yang hanya berlangsung setengah hari itu merupakan program kerja dari KSR PMI Unit 001 STAIM Sinjai yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Ketua Panitia pelaksana, Nurul Himah yang ditemui Reporter Suara Bersatu (SB) membenarkan hal itu, Menurutnya, melalui kegiatan ini, setidaknya bisa membantu orang-orang yang membutuhkan darah.

Secara rutin, KSR PMI Unit 01 STAIM Sinjai selalu mengadakan aksi sosial donor darah setiap tiga bulan sekali dengan kerjasama Unit Transfusi Darah (UTD) Cabang Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai.

"Semenjak UTDC RSDU Sinjai ada, kita tidak lagi kerjasama dengan UTD Cabang Bulukumba", Terangnya. hasil dari kegiatan donor darah kampus ini akan diserahkan kepada UTDC RSD Sinjai.

"Jadi setelah aksi ini, darah yang terkumpul dari target yang diharapkan sekitar 20 kantong darah tersebut, akan kami serahkan kepada UTDC RSD Sinjai", Jelas Nurul yang juga sebagai mahasiswa STAIM.

Salah seorang mahasiswa Jurusan PAI yang enggan disebut namanya mengaku sudah beberapa kali mendonorkan darahnya dengan semata hanya untuk menolong atau membantu sesama yang membutuhan darah.

"Ini saya kakukan karena kasihan kepada mereka, jadi selain untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan darah, kita juga mendapat pahala", Ujaranya usai di donor.

Para pendonor, selain dari mahasiswa dan KSR PMI Unit 001 STAIM Sinjai, juga sebagian dari kalangan pelajar SMA dan Instansi yang juga ikut serta. (**)
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger