Pages

Home » , , » Semarakkan Ramadhan, Radio SB akan Gelar Pildacil

Semarakkan Ramadhan, Radio SB akan Gelar Pildacil

Written By reportase chalik on 5 Agu 2011 | 19:51



REPORTASE SB - Dibulan ramadhan 1432 H ini, Badan Komunikasi dan Informatika (Bakominfo) Kabupaten Sinjai melalui Radio Suara Suara Bersatu akan mengadakan kegiatan Pemilihan Da'i Cilik (Pildacil) Se-Kabupaten Sinjai.

Kegiatan perlombahan para santri perwakilan TKA/TPA untuk menyemarkkan Ramadhan yang bertajuk Bina Anak Islam (Binais) Ramadhan 1432 H ini, rencananya akan digelar pada 20-28 agustus mendatang, di halaman Aula Bakominfo Sinjai.

Ketua Panitia, Yen Hariyanto, Jumat (05/08) mengungkapkan, selain guna menyemarakkan ramadhan dengan kegiatan positif, kreatif dan inovatif, pildacil ini sekaligus untuk wujudkan generasi penerus yang bertaqwa menuju sinjai yang religius serta meningkatkan semangat dan etos juang para pengemban dakwah TPA.

"Hal ini juga sebagai Syiar dakwah islam sebagai Pilar Agama Kabupaten Sinjai dan sebagai bentuk perangkat evaluasi non formal pengajaran TKA/TPA melalui kegiatan perlombaan islami", Katanya.

Ia berharap, semua TKA/TPA nantinya dapat mengutus atau mengikutkan santrinya masing-masing dua orang. "Jadi sesuai dengan ketentuan, tiap TKA/TPA hanya dapat mengutus satu orang putra dan satu orang putri", Jelas dia.

Kemudian ketentuan lainnya, para santri merupakan binaan TKA/TPA yang berangkutan. Kegiatan yang akan memperebutkan piala dan uang pembinaan ini, tidak dipungut biaya pendaftaran. "Untuk biaya pendaftaran kita gratiskan yang pasti kita hanya ingin melihat kegiatan ini dapat berlangsung semarak", Terang Yen.

Sementara, pendaftaranya dapat dilakukan, di Badan Komunikasi dan Informatikan Kabupaten Sinjai, Jalan Persatuan raya, atau di Radio Suara Bersatu, Jalan Veteran. "Kemungkinan pendaftarannya baru akan kita mulai pekan depan", Tambahnya.

Lebih lanjut Yen menambahkan, bahwa segala bentuk persiapan telah dilakukan demi suksesnya kegiatan tersebut, termasuk persiapan untuk melayangkan surat ke masing-masing TKA/TPA yang ada didaerah ini.

Pildacil yang baru kali ini dilaksanakan juga mendapat respon positif dari pemerintah setempat dan beberapa pendukung lainnya. "Semoga kegiatan dibidang keagamaan yang akan kita laksanakan dibulan yang penuh berkah ini dapat berjalan sukses", Harapnya. (**)

Copy Right @ 2011
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger