Pages

Home » » Sekkab Sinjai Tutup MTQ Tingkat Kec. Tellulimpoe

Sekkab Sinjai Tutup MTQ Tingkat Kec. Tellulimpoe

Written By reportase chalik on 23 Jan 2011 | 22:56

SB - Musaqah Tilawatil Qur' an (MTQ) ke V Tingkat Kecamatan Tellulimpo resmi ditutup oleh Bupati dalam hal ini diwakili oleh Sekkab Sinjai, Drs. Mansyur A. Yacub. M.Si, Minggu (15/01) Pekan kemarin, di Lapangan Sepak Samaturue.

Acara penutupan juga dihadiri Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Sinjai, H. Muhlis Isma, SE. M. Si, Kepala Kantor Kementeria Agama Sinjai, Drs. H. Hamzah Junaid, Camat Tellulimpoe, Jabir Burung, Tripika Kecamatan, Kepala KUA Tellulimpoe serta tokoh masyarakat dan agama.

MTQ yang digelar selama sepekan itu, diikuti oleh seluruh desa dan kelurahan Se-Kecamatan Tellulimpoe. Mengawali sambutannya Mansyur A. Yacub menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat tellulimpoe yang telah memberikan perhatian yang sangat besar pada peninggkatan syiar islam yang diaplikasikan dalam bentuk pelaksanaan kegiatan keagamaan seperti MTQ.

"Bagi pemkab Sinjai tekat yang kuat untuk terus mendorong dan memajukan aktifitas pembangunan sosial keagamaan telah menjadi prioritas utama pembangunan yang kita dicanangkan dalam pilar pembangunan sinjai", Tambahnya.

Dengan semangat kehidupan keagamaan yang baik akan melahirkan masyarakat dan generasi muda sinjai yang memiliki landasan keimanan dan ketaqwaan yang kokoh sebagai modal dasar pembangunan. Pemahaman seperti ini penting katanya, sebab di Kabupaten Sinjai tidak hanya melahirkan generasi yang cerdas dan sehat tetapi dimana kita merindukan generasi dan masyarakat yang berakhlakul karimah serta memiliki etos kerja yang tinggi.

Dengan demikian menurutnya, Generasi yang sehat, cerdas, berakhlakul karimah serta beretos kerja yang tinggi akan menjadi sumber kemajuan dan kesejahteraan yang sejalan dengan nilai-nilai Al Qur'an.

"Untuk itupulalah mari kita dukung selalu gerakan pemberantasan buta aksara Al Qur'an karena kita semua yakin bahwa dengan membumikan Al Qu'an sebagai pedoman hidup untuk meraih keselamatan dunia adan akhirat akan lahir masyarakat yang damai, tertib, teratur dan menjadi modal utama bagi kita semua dalam melaksanakan aktifitas kehidupan sosial, pembangunan dan pemerintah daerah", Harapnya.

Dalam sambutannya, Sekkab pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada para peserta yang berprestasi. "Selamat kepada yang berprestasi semogah apa yang sudah diraih dalam kegiatan ini dapat dipertahankan dan lebih dikembangkan, kemudian bagi yang belum berhasil supaya tidak berkecil hati, teruslah berlatih dan tanamkan dalam diri bahwa anda pun bisa meraih penghargaan yang terbaik", Tegasnya.

Selain untuk mengamalkan Al'Quran, kegiatan ini juga merupakan salah satu ajang seleksi pada pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten yang rencananya bakal dihelat pada April mendatang.

MTQ Tingkat Kecamatan Tellulimpoe yang digelar dengan berbagai cabang yang dilombakan itu, berjalan sukses hingga akhir pelaksanaan kegiatan, semua ini tidak lepas dari dukungan semua pihak termasuk masyarakat itu sendiri. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger