Pages

Home » » Bupati Buka Perkemahan HAB Ke-56

Bupati Buka Perkemahan HAB Ke-56

Written By reportase chalik on 7 Jan 2011 | 01:29


SB - Kantor Kementerian Agama Sinjai menggelar kegiatan perkemahan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 56, yang jatuh pada 3 Januari 2011. Kegiatan tersebut dimulai, Jumat (31/12) Pekan kemarin di bumi perkemahan Lapangan Sinjai bersatu.

Bupati, Andi Rudiyanto Asapa dalam sambutannya mengatakan, perkemahan yang dilaksanakan ini, sebuah kegiatan yang tepat khususnya bagi siswa-siswi sekolah MI, MTs dan MA yang ada di Sinjai.

"Sebagaimana yang sering kita lihat, bahwa saat pergantian tahun masehi, generasi muda kita larut dalam kegiatan hura-hura, meluapkan kegembiraan hingga dalam beberapa hal melampaui batas dan bahkan ada beberapa kejadian yang mengarah ketindak criminal", Tambahnya.

Perilaku seperti ini sudah mewabah dan bahkan menjadi tradisi dikalangan anak muda termasuk didaerah ini. Untuk itu, tegasnya perlu ada langkah-langkah ataupun kegiatan yang dapat mengarahkan mereka ke-kegiatan yang positif dan berdaya guna yang salah satunya adalah dengan kegiatan perkemahan seperti ini.

"Dengan kegiatan perkemahan, kita dapat membentuk watak generasi muda menjadi generasi yang mandiri, bertanggungjawab, inovatif, memiliki rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang tinggi, kreatif, cekatan serta selalu menjaga tali ukhuwah dan silaturahmi serta disiplin", Katanya dihadapan seluruh undangan yang hadir.

Bupati menambahkan, sebagai generasi muda tentu sangat diharapkan menjadi generasi penerus cita-cita perjuangan dan pembangunan daerah, bangsa dan negara. Pembangunan daerah, bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja namun juga seluruh elemen masyarakat.

"Mari kepada masyarakat dan seluruh elemen yang ada untuk saling bahu-membahu mewujudkan tujuan pembangunan daerah yang kita cintai ini", Harapnya.

Visi Pembangunan daerah "Sinjai religius, cerdas, sehat dan sejahtera", hendaknya dapat menjadi acuan bersama dalam melaksanakan setiap program kegiatan. Kemudian, Kemampuan dan potensi terbaik yang dimiliki oleh masyarakat setidaknya dapat diarahkan untuk membangun sinjai menjadi maju dan bisa bersaing dengan daerah lain dalam segala bidang.

"Kita satukan tekat, tingkatkan persatuan dan kesatuan, perkuat ukhuwah, bina silaturahmi untuk menciptakan sinjai menjadi daerah yang maju, unggul serta dilindungi oleh Allah SWt", Pinta Rudiyanto diakhir sambutannya.

Saat pembukaan, juga hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, Drs. H. Hamzah Junaid beserta jajarannya, sejumlah SKPD Lingkup Pemkab Sinjai juga nampak hadir. Perkemahan pramuka yang digelar selama tiga hari, diikuti ratusan peserta dari berbagai sekolah madrasah yang ada di sinjai. (**)
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger