Pages

Home » » Bupati Adakan Pertemuan Dengan Kepsek dan Pengawas

Bupati Adakan Pertemuan Dengan Kepsek dan Pengawas

Written By reportase chalik on 3 Des 2010 | 00:57

*Mutu Pendidikan di Sinjai Harus Lebih Tingkatkan

SB - Bupati, Andi Rudiyanto Asapa melakukan pertemuan dengan sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) dan pengawas yang ada di Kabupaten Sinjai, pada Pekan (25/11) Lalu, di Aula Handayani Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Sinjai.

Pertemuan tersebut membahas beberapa hal, salah satunya adalah bagaimana meningkatkan mutu kelulusan siswa di tahun yang akan datang.

Bupati dalam arahannya meminta seluruh pengawas dan Kepala sekolah untuk memanfaatkan sarana dan prasarana penunjang kelulusan siswa demi terpenuhinya tingkat kelulusan yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

"Kami harapkan seluruh sarana yang ada dapat digunakan dengan baik, jika perlu menjalin kerjasama dengan lembaga bimbingan belajar" Tambahnya.

Tidak hanya itu, hubungan kerjasama antara kepala sekolah, pengawas maupun komite sekolah juga harus terjalin erat didalam rangka persiapan pelaksanaan UN yang tersisah empat bulan lagi.

Dalam proses peningkatan mutu pendidikan, peran pengawas haruslah lebih ditingkatkan sesuai dengan fungsi dan tugas pokoknya, dan yang lebih penting lagi menurutnya adalah peningkatan disiplin diseluruh jajaran guru dan Kepsek. Semua ini menurutnya sangat penting dalam hal peningkatan mutu pendidikan di daerah ini.

Bupati pada pertemuan itu juga mengatakan, bagi pengawas yang belum memiliki kendaraan dinas, akan diupayakan tahun depan, hal ini dimaksudkan guna memperlancar tugas yang diembanya.

"Kita harapkan semoga kendaraan dinas ini dapat terealisasi pada tahun depan", Ungkap Rudiyanto didamping Pelaksana Tugas Diknas Sinjai, Drs. Andi Grandiyanto Asapa.

Sementara itu koordinator Pengawas Diknas Sinjai Drs. H. Abdul Azis. M.Pd mengatakan pertemuan ini dilakanakan sebagai langka persiapan menuju pelaksanaan UN demi peningkatan angka kelulusan siswa didaerah ini.

"Setelah pertemuan ini, para kepala sekolah, guru, pengawas dan komite sekolah dapat lebih bersinergi didalam upaya memaksimalkan tingkat kelulusan siswa", Harapnya. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger