Pages

Home » , , , , » Hari Ketiga Ramadhan, Jamaah Shalat Tarwih Masih Ramai

Hari Ketiga Ramadhan, Jamaah Shalat Tarwih Masih Ramai

Written By reportase chalik on 3 Agu 2011 | 22:04



REPORTASE SB - Diawal pelaksanaan ramadhan, sejumlah mesjid dikota ini dipadati oleh jamaah yang ingin menunaikan ibadah shalat isyah maupun shalat tarwih.

Dimesjid nur balangnipa misalnya, pada hari pertama hingga hari tiga ini masih terlihat ramai dipadati masyarakat baik dari kalangan orang tua, remaja maupun anak-anak yang ingin shalat secara berjamaah.

Namun seiring berjalannya waktu, biasanya pada pertengahan ramadan, para jamaah yang ingin melaksanakan shalat tarawih
semakin berkurang.

Kondisi ini tak dapat dipungkiri dan sudah terjadi setiap tahunnya, dimana semakin memasuki pertengahan ramadhan bahkan jelang idul fitri, jamaah yang ingin shalat dimesjid menurun drastis.

Irsal salah seorang jamaah mesjid nur yang ditemui usai shalat tarawih, rabu (03/08) malam mengatakan, sampai hari ketiga ramadhan, jamaah dimesjid ini yang ingin menunaikan shalat tarwih masih terlihat ramai.

"Alhamdullilah, jamaaah shalat tarawih memang masih banyak, namun biasanya hari-hari berikutnya hingga akhir ramadhan, jamaah akan semakin berkurang.

Untuk sekarang ini, suasana shalat tarawih di Sinjai cukup ramai. Beberapa mesjid lainnya seperti mesjid Akri, Rayatul Hidayat Biringere, Mesjid Agung Nujumul Ittihat Cakkeppong masih padat diisi oleh jamaah yang melakukan shalat tarawih.

Memang Antusiasme masyarakat menyambut Ramadan cukup tinggi. Sehingga suasana shalat tarawih juga cukup ramai. "Kita berharap tahun ini ada peningkatan dalam jumlah jamaah yang ada", lanjut dia.

Dari pantuan SB, setiap mesjid juga dijaga ketat apara pengamanan dari polres dan satpol pp dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu jalannya pelaksanaan shalat tarwih tersebut. (**)

Copy Right @ 2011
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger