Pages

Home » » Bupati Lantik Pengganti Kepala Kemeneg Sinjai

Bupati Lantik Pengganti Kepala Kemeneg Sinjai

Written By reportase chalik on 24 Feb 2011 | 01:48

*Mutasi Jabatan Adalah Suatu Hal Yang Biasa dan Lumrah


SB - Bupati, Andi Rudiyanto Asapa, Kamis (17/02), melantik dan mengambil sumpah, Drs. H. Mudarak. MH, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemeneg) Sinjai yang baru. Mudarak yang sebelumnya bertugas di Kantor Wilayah menggantikan Drs. H. Hamzah Junaid yang memasuki masa pensiun.

Pelantikan turut dihadiri Wakil Bupati, A. Massalinri Latief, Ketua DPRD, H. Sultani, Sekkab, Drs. Masnyur A. Yacub dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Sinjai. Selain itu hadir pula Unsur Muspida dan sejumlah pejabat daerah.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, pelantikan mutasi jabatan menandai bahwa oraganisasi kementerian agama berjalan dinamis, bergerak dengan pola pengkaderan yang sudah semakin matang untuk mencapai sasaran yang diinginkan.

Dalam birokrasi pemerintahan, mutasi jabatan adalah suatu hal yang biasa dan lumrah bahkan sangat dibutuhkan dalam organisasi yang dinamis, yang dapat memberikan penyegaran sesuai kebutuhan Organisasi.

"Harapan kita semua adalah mutasi dan promosi ini, memberikan manfaat bagi pegawai yang dilantik dan dipromosikan maupun bagi organisasi kementerian agama dan organisasi pemerintah pada umumnya", Pintanya.

Lebih lanjut, pembangunan bidang keagamaan, merupakan sebuah kebutuhan yang sangat penting dan mendesak untuk mendapat penanganan yang baik dan benar. Hal ini karena pembangunan bidang keagamaan menjadi pilar utama bagi upaya menjaga moralitas bangsa serta menyiapkan generasi masa depan yang memiliki imam, taqwa dan akhlakul karimah.

Bagi pemerintah Kabupaten sinjai, walau dengan keterbatasan kewenangan yang ada dalam konteks Otonomi daerah, menganggap pembangunan keagamaan bukanlah sekedar pelengkap, tetapi menjadi sebuah pondasi dasar yang amat dibutuhkan untuk tetap tegak dan berdirinya daerah ini dimasa depan.

Pada pilar pembangunan, Keagamaan, Pendidikan dan Kesehatan, Pemkab tidak hanya menyediakan alokasi anggaran yang cukup, memberikan perhatian yang tinggi, tetapi lebih dari itu pemerintah tetap berusaha dan berkeja keras agar pembangunan keagamaan baik sarana dan prasarana sumber daya manusia dan semangat keberagaan mengalami peningkatan.

"Sebagai kepala daerah, mari kita kerjasama, membangun persepsi dan cara pandang yang sama dengan tujuan yang sama dalam membangun dan menyelesaikan berbagai persoalan yang terkait dengan peranan, tugas pokok dan fungsi kementerian agama didaerah ini", Tutur Rudiyanto diruang Pola Kantor Bupati.

Melalui kesempatan itu, Bupati menitip beberapa harapan kepada kepala Kantor Wilayah SulSel, yang pertama menginginkan adanya penambahan kuota haji Sinjai yang selama ini kita masih anggap sedikit yakni hanya 230 orang pertahun dari sekian ribu masyarakat sinjai yang masuk dalam daftar tunggu.

Berikut, dukungan dan kerjasama pembinaan kerukunan antar ummat beragama lintas kabupaten serta adanya peningkatan mutu sekolah keagamaan. "Apa yang menjadi harapan kita berasama utamanya masyarakat sinjai dapat diwujudkan", Terangnya.

Bupati diakhir sambutannya kembali menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Kemeneg sinjai yang baru saja dilantik. "Selamat, semoga penugasan saudara didaerah ini dapat memperkokoh upaya membangun dan memajukan ummat demi terwujudnya sinjai yang religius, cerdas dan sejahtera.

Kemudian kepada pejabat lama, Drs. Hamzah Junaid kami juga berterimakasih atas segala pengabdiannya didaerah ini", Katanya . (**)



Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger