Pages

Home » » Pemkab Sinjai Gelar Safari Ramadhan Di Sinjai Tengah

Pemkab Sinjai Gelar Safari Ramadhan Di Sinjai Tengah

Written By reportase chalik on 28 Agu 2010 | 19:33


Sinjai - Kunjungan tim safari ramadhan Pemkab Sinjai di Kecamatan Sinjai Tengah, jumat (27/08) kemarin, dipimpin langsung Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs. Mansyur A. Yacub. M.Si mewakili Bupati Sinjai.

Kedatangan rombongan tersebut di sambut puluhan tokoh agama dan masyarakat setempat yang sekaligus bersama sama mengikuti buka puasa bersama di salah satu rumah warga tepatnya di desa Kanrung.

Tampak hadir Camat Sinjai tengah, para kepala desa dan sejumlah pejabat daerah serta muballiq yang tergabung dalam tim safari ramadhan pemkab sinjai. Usai berbuka puasa dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah.

Sebelum dilanjutkan sholat isyah dan taraweh di mesjid Maqamal Qiraa dusun banyira desa baru, terlebih dahulu dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan rehabilitasi pembangunan mesjid oleh Sekkab Sinjai kepada camat sinjai tengah. kemudian Sekkab Sinjai juga menyerahkan bantuan buku iqra dan alquran.

Sekkab Sinjai, Manyur A. Yacub dalam sambutannya mengatakan safari ramadhan merupakan agenda rutin pemkab sinjai setiap tahun tepatnya dibulan ramadhan bersilaturahmi langsung dengan masyarakat di semua kecamatan termasuk di Sinjai Tengah.

Terkait dengan bantuan tersebut, diharapkan bisa di kelolah dan dimanfaatkan dengan baik. Di hadapan masyarakat, ia juga menyampaikan program pemerintah baik yang sudah, sedang dan yang akan dilaksanakan termasuk penghargaan yang telah diraih, semua ini menurutnya tidak lepas dari kerja keras yang dilakukan antara pemerintah dan masyarakat.

Mansyur A. Yacub juga menghimbau agar ukhuwah islamiyah dan silaturahmi selama ramadhan ini meningkat melalui kebersamaan dan aktivitas dalam mengisi bulan suci ini termasuk memperbanyak melakukan hal-hal yang positif dalam menambah amal ibadah kita.

Sementara itu, ceramah agama di isi oleh ustaz Drs. H. Musran Mustafa dari Kantor kementerian Agama Sinjai. dalam ceramahnya dikatakan bahwa orang yang puasa di bulan ramadhan dengan di dasari iman dan keikhlasan mendapat ampunan Allah dari segala dosa. (Clk**)
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger