Pages

Home » » Puluhan Produk Kadaluarsa Di Amankan

Puluhan Produk Kadaluarsa Di Amankan

Written By reportase chalik on 31 Agu 2010 | 05:19

Sinjai - Tim pengawasan peredaran barang dan jasa Pemerintah Kabupaten Sinjai melalukan razia produk kadaluarsa untuk mengantisipasi beredarnya produk kadaluarsa selama ramadhan ini.

Kabid Perdagangan Disperidandag Sinjai, Ilyas Abbas melalui stafnya Ramli, Senin (30/08) mengatakan, pada ramadhan permintaaan konsumen umumnya tinggi, sehingga tidak menutup kemungkinan produk kadaluarsa beredar dipasaran.

Oleh karena itu, tim yang terdiri Disperindag, Dinas kesehatan, Dinas Peternakan, Pol PP dan Kantor Kementerian Agama Sinjai melakukan razia ke toko-toko dan kios termasuk swalayan di kota sinjai.

Dalam razia ini' jelas Ramli, di temukan puluhan makanan dan minuman kaleng termasuk bahan-bahan kue yang sudah kadaluarsa. Produk tersebut telah disita dan diamankan di disperindag yang kemudian akan dimusnahkan.

Lebih lanjut dikatakan, Pedagang yang menjual produk kadaluarsa, telah diberi peringatan, jika mereka masih menjual produk-produk kadaluarsa maka akan ditindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Ia menghimbau kepada masyarakat jika membeli produk makanan atau minuman, khususnya produk pabrik harus melihat tanggal kadaluarsanya, karena jika dikonsumsi akan membahayakan kesehatan.

Tim ini akan lebih mengintensifkan pemantuan di sejumlah pasar hingga jelang lebaran nanti. Tidak hanya difokuskan di kota tetapi juga di kecamatan lain dengan tujuan untuk melindungi komsumen. Selain itu agar perayaan Idul Fitri nantinya tidak ada lagi toko atau kios yang menjual barang kadaluarsa. (**)
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger