Pages

Home » » Imforsi Sinjai Gelar Pelatda

Imforsi Sinjai Gelar Pelatda

Written By reportase chalik on 31 Agu 2010 | 20:38

Sinjai - Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Informatika Sinjai (Imforsi) Gelar Pelatihan Daerah (Platda) selama sepekan di Kabupaten Sinjai. Acara tersebut diikuti puluhan pelajar sekolah Menengah Atas dan kejuruan serta pelajar SMP.

Panitia Pelaksana, Awaluddin kepada reporter suara bersatu, mengatakan, kegiatan pelatihan daerah ini mulai dilaksanakan sejak 23 Agutus lalu dan berakhir 31 agutus, bertempat Aula di Badan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sinjai.

Kegitan ini menurutnya bertujuan untuk memberikan pelajaran masalah program yang terdapat dalam sebuah perangkat komputer baik itu tentang program office, program linux dan sampai pada cara pembuatan dan mengelola sebuah blog pribadi dengan tujuan pendidikan.

Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin tiap tahun ini, menurut Awaluddin menarik animo para siswa untuk mengikutinya, apalagi kegiatan ini digelar saat bulan suci ramadhan, sehingga kesempatan bagi para pelajar untuk mengisi liburan dengan ikut kegiatan seperti ini, ketimbang mereka harus melakukan aktifitas lain yang belum tentu bernilai ibadah atau positif. (**)
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger