Pages

Home » » Perenang Sinjai raih medali di Jakarta

Perenang Sinjai raih medali di Jakarta

Written By reportase chalik on 27 Agu 2010 | 22:05

Prestasi kembali di torehkan kontingen Kabupaten Sinjai saat pelaksanaan kejuaraan renang piala Menpora seri VI yang berlangsung di Jakarta, 30 Juli sampai dengan 01 Agustus 2010 silam. Dalam kejuaraan itu, salah satu perenang daerah ini atas nama Hamgari berhasil mempersembahkan 3 medali yakni 1 perak dan 2 perunggu, dimana medali itu di rebut dalam nomor 400 meter gaya bebas dan 500 meter gaya kupu.


Ketua kontingen Kabupaten Sinjai, Drs. A. Grandyanto Asapa, M.Si kepada news media center, Senin (09/08) mengatakan prestasi tersebut walaupun masih belum diperoleh secara maksimal namun telah menunjukkan bahwa atlet dari daerah ini sudah bisa berbicara di event nasional. “Dengan peserta yang mencapai lebih dari 600 atlit seluruh Indonesia, tentu prestasi tersebut sangatlah membanggakan bagi kita sebab dengan medali yang di raih oleh salah satu atlit kita, maka bisa menjadi semacam barometer keberhasilan pembinaan di bidang olahraga, khususnya renang di daerah ini” tukas Grandyanto.


Dikatakan lagi, dari 5 atlit yang diturunkan daerah ini, semua merupakan atlit berprestasi dan bisa mewakili Sinjai di ajang renang pada event olahraga yang lain. “Mereka semua ini kita andalkan, terbukti saat kejuaraan serupa di gelar di Makassar April silam, kita mampu meraih 42 medali sekaligus menempatkan Sinjai sebagai juara umum, olehnya mereka ini semua akan kita persiapkan juga dalam ajang Porda Sulsel yang akan di gelar di Kabupaten Pangkep tahun ini” katanya bangga.


Pembukaan Kejuaraan Renang Kelompok Umur (KU) Real Good Piala Menpora Seri VI tahun 2010 di buka oleh Johar Arifin mewakili Menteri Negara Pemuda dan Olahraga RI, kejuaraan ini menjadi puncak rangkaian kejuaraan Kelompok Umur Piala Menpora pada Tiga seri, dimana sebelumnya digelar di Balikpapan pada bulan Februari, Makasar pada bulan April,dan Palembang pada bulan Juli 2010. Dalam kejuaraan ini, PASI kabupaten Sinjai mengirimkan lima perenang untuk berlaga dengan seluruh perkumpulan renang dan klub renang di berbagai propinsi di Indonesia.


Sumber www.sinjai.go.id


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger