Pages

Home » » BPP - KP Sosialisasi Pedoman Pembinaan THL-TBPP

BPP - KP Sosialisasi Pedoman Pembinaan THL-TBPP

Written By reportase chalik on 26 Mei 2011 | 00:41

SB - Puluhan Tenaga Harian Lepas - Tenaga Bantuan Penyuluh Pertanian (THL-TBPP) mengikuti Sosialisasi yang digelar oleh Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BPP-KP) Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Badan Koordinasi Penyuluhan Propinsi SulSel.

Sosialisasi Pedoman Pembinaan THL-TBPP yang dilaksanakan belum lama ini, di Aula Pertemuan BPP-KP Sinjai diikuti oleh seluruh THL- TBPP yang ada daerah ini.

Koordinator Penyuluh Kabupaten, Bakri. Sk mengatakan, sosialisasi bertujuan untuk memberikan petunjuk mengenai pedoman pelaksanaan tugas dari pada Penyuluh pertanian atau THL - TBPP itu sendiri.

"Dalam sosialisasi ini, mereka dijelaskan tentang tugas dan fungsi penyuluh dalam menyelenggarakan penyuluhan dilapangan, termasuk beberapa hal lainnya yang terkait dengan peran penyuluh dilapangan", Tambahnya.

Disebutkan, sampai pada tahun ini, jumlah penyuluh di sinjai telah mencapai 29 orang yang tersebar di 80 desa dan kelurahan. Jumlah tersebut meskipun belum sebanding dengan jumlah desa dan kelurahan yang ada namun diharapkan mampu meningkatkan produksi petani.

"Harapan lain agar semaksimal mungkin untuk mengabdikan diri kepada petani diwilayah binaan masing-masing dengan cara diantaranya menumbuhkan kelembagaan petani yaitu Kelompok Tani dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan)", Tegasnya.

Disamping kegiatan sosialisasi seperti ini, para penyuluh juga rutin melakukan pertemuan ditingkat Kecamatan selama dua kali sebulan.

"Jadi bersama dengan penyuluh PNS mereka rutin melakukan pertemuan di Balai Penyuluhan Perikanan, Pertanian dan kehutanan sebagai upaya untuk memecahkan persoalan atau masalah-masalah pada pembangunan dibidang pertanian", Ungkapnya.

Sosialisasi Pedoman Pembinaan THL-TBPP, sebelumnya dibuka oleh Plt. Kepala Badan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai, Drh. Aminuddin Zainuddin. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger