Pages

Home » » Bupati Lepas Kontingen STQ Kabupaten Sinjai

Bupati Lepas Kontingen STQ Kabupaten Sinjai

Written By reportase chalik on 19 Mei 2011 | 01:20

SB - Bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa melepas kafilah Kabupaten Sinjai yang akan berlaga pada ajang Seleksi Tilawatil Qur' an (STQ) Tingkat Provinsi SulSel di Kabupaten Bulukumba, 19 -23 Mei 2011.

Pelepasan kafilah, berlangsung di Aula Kantor Bupati Sinjai, Rabu (18/05) yang juga turut di hadiri Ketua LPTQ Kabupaten, H. Muhlis Isma. dan Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Hj. Mas Ati.

H. Muhlis Isma dalam laporannya mengungkapkan, Jumlah kafilah Kabupaten Sinjai yang diberangkatkan pada STQ Tingkat Propinsi di Kabupaten Bulukumba sebanyak 16 orang yang merupakan pilihan dari sembilan kecamatan.

Mereka ini lanjut dia, akan mengikuti berbagai cabang yang akan dilombakan diantaranya cabang tilawah, tingkatan anak-anak dan dewasa, qari dan qariah, cabang hifzil quran 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz, berdasakan tingkatan umur.

Kemudian Cabang tafsir Bahasa Arab. Lebih Lanjut dikatakan, para kafilah ini merupakan kafilah-kafilah terbaik di Sinjai yang terpilih pada saat MTQ Tingkat Kabupaten yang digelar bulan lalu.

"Harapan bisa bersaing dengan Kafilah lainnya untuk merebut juara pada setiap cabang yang dilombakan", Tambah H. Muhlis yang juga selaku Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Sinjai.

Sementara itu Bupati, Andi Rudiyanto Asapa dalam kesempatan tersebut berharap, agar Kafilah STQ Sinjai tidak hanya sekedar untuk turut berlomba atau memeriahkan saja, akan tetapi mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan, baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun yang diperoleh dari pengalaman.

Untuk itu, lanjut Bupati, dirinya menghimbau kepada ketua kafilah beserta para official, agar benar-benar melaksaanakan amanah yang mulia ini, dibarengi dengan semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah.

"Kami harap, Kabupaten Sinjai mampu menyaingi kafilah asal Kabupaten lainnya dan meraih prestasi yang sangat membanggakan", Pinta Bupati dihadapan para kafilah.

Hal lain supaya tetap menjaga nama Kabupaten Sinjai. Suasana pelepasan Kontigen STQ Kabupaten Sinjai berlangsung hikmad yang juga turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, Drs. H. Mudarat Dahlan serta sejumlah pengurus LPTQ Kabupaten. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger