Pages

Home » » Kesra Sosialisasi Perlindungan Anak

Kesra Sosialisasi Perlindungan Anak

Written By reportase chalik on 23 Jun 2011 | 00:22

*Wakil Bupati - Anak Adalah Generasi Penerus Bangsa

SB – Dalam berbagai media, baik disurat kabar, televisi, ataupun media lainnya telah sering kita lihat, baca dan dengar tindak kekerasan yang terjadi pada anak-anak. Padahal anak adalah anugrah dari tuhan yang seharunya dijaga dan dilindungi.

Dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara, anak adalah merupakan generasi pelanjut cita-cita perjuangan bangsa. Dengan demikian memang perlu dijaga, rawat dan dibimbing.

Sehubungan dengan itu, maka pemerintah pun membuat kebijakan-kebijakan dalam rangka melindungi hak-hak anak”, Kata Wakil Bupati, Andi Massalinril Latief saat membuka Sosialisasi Perlindungan Anak yang digelar Bagian Kesra Setdakab Sinjai, Selasa (21/06) Di Hotel Rofina Sinjai.

Dengan lahirnya kebijakan itu, maka anak-anak indonesia akan lebih terjamin dan terjaga hak-haknya sehinga mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus tongkat estafet pembangunan.

Kebijakan ini harus dipahami oleh semuanya termasuk masyarakat yang ada di Sinjai, jangan sampai terjadi tindak kekerasan atau eksploitasi, diskriminasi dan perlakukan salah lainnya”, Ujar Massalinri mengingatkan.

Dengan sosialisasi ini, diharapkan pemahaman dan kesadaran tentang kewajiban dan tanggungjawab kita seluruh masyarakat dalam mendukung pelayanan kesejahteraan dan perlindungan anak semakin meningkat.

Kita harus sadari bahwa orang tua maupun masyarakat sekitarnya punya pengaruh besar dalam menciptakan karakter anak”, Tambahnya.

Selain itu, pemahaman tentang HIV/AIDS juga dinilai sangat penting. Dengan memberikan pemahaman, maka anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa dapat kita jaga dan melindungi dari HIV/AIDS tersebut.

Para peserta sosialisasi agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehinga wawasan tentang perlindungan hak-hak anak semakin meningkat dan anak kita pun jauh dan terjaga dari penyakit berbahaya itu”, Pinta Massalinri Mewakili Bupati.

Sosialisasi ini diikuti sekitar 200 peserta yang terdiri tenaga pendidik, PKK Kabupaten dan Kecamatan, Utusan kajari, pengadilan negeri dan Forum Mubaliq”, Ungkap Kabag Kesra, Hj. Mas Ati.

Disebutkan kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan UU Nomor 23 Tahun 2002 dan memberikan berbagai informasi kepada peserta tentang pentingnya pemenuhan hak-hak anak.

Kemudian lanjut Mas Ati untuk memberikan kesadaran tentang kewajiban dan tanggungjawab pemerintah, tenaga pendidik, orang tua dan masyarakat serta keluarga dalam pelaksanaan kesejahteraan dan perlindungan anak.

Sosialisasi ini menghadirkan pemateri, Sekertaris Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Prop. SuLSel, Ir. Suciati Sapta Margani, PPO GF AIDS Dinkes Prop. SulSel, Dr. Aty Uleng Hamid dan yang mewakili Kapolres Sinjai, AKBP Totok Triwibowo. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger