Pages

Home » » Kopel Sulawesi Kerjasama Dengan Pemkab Sinjai

Kopel Sulawesi Kerjasama Dengan Pemkab Sinjai

Written By reportase chalik on 23 Jun 2011 | 07:14

SB - Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai membangun kerjasama dengan Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Sulawesi dalam hal penganggaran daerah yang pro poor dan pro gender di Sinjai.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam naskah Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Andi Massalinri Latief selaku Wakil Bupati Sinjai dan Syamsuddin Alimsyah selaku Koordinator Kopel Sulawesi.

Penandatangan dan louncing program membangunan penganggaran daerah yang pro poor dan pro gender di Sinjai ini dilakukan di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (21/06). Turut hadir Ketua DPRD Sinjai, H. Sultani, Pelaksana Harian Sekkba Sinjai, Tayyeb A. Mappasere dan sejumlah Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Sinjai.

Andi Massalinri dalam sambutannya mengatakan, louncing program yang telah mendapat dukungan dari The Asia Fondation (TAF), pada dasarnya merupakan program yang relevan dengan berbagai kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai Selama ini.

Setidaknya terdapat berbagai inovasi pemerintah daerah yang didukung oleh DPRD Sinjai serta dikawal oleh Civil Society yang secara nyata menunjukkan keperpihakan terhadap kaum rentan seperti keluarga miskin dan perempuan terutama dalam peningkatan kualitas pelayanan terhadap kelompok rentang ini.

"Itulah sebabnya pemerintah daerah sinjai, sejak awal memberikan respon yang besar terhadap usulan dan rencana kegiatan Kopel karena terdapat kesesuain semangat dan cita-cita dan program pemerintah kabupaten sinjai dengan tawaran program yang akan dilaksanakan oleh Kopel" Tambahnya.

Dengan apresiasi tinggi dan kepeduliaanya memilih sinjai sebagai lokasi program serta dengan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kapasitas aparat pemerintah daerah, DPRD dan Civil Soceity bisa memberikan manfaat besar bagi kemajuan daerah dimasa yang akan datang.

Harapan untuk memajukan daerah ini melalui kesepakatan kerjasama dengan Kopel Sulawesi dapat terwujud. Kepada semua pihak terutama lembaga pemerintah daerah yang terkait langsung maupun tidak langsung dengan kerjasama dan penandatangan nota kesepahaman ini agar memberikan dukungan berdasarkan peran yang dapat dilakukan dimasing-masing unit kerja.

"Saya yakin bahwa dengan kebersamaan, cita-ita luhur dibalik kesepakatan kerjasama antara pemkab dan kopel yang ditandagani hari ini, akan tercapai dan berarti bagi rakyat didaerah ini", Kata Wakil mewakili Bupati Sinjai.

Acara tersebut yang sekaligus dirangkaikan dengan dialog publik (Program Better Budget Building for Women and The Poor) juga diikuti Organisasi Masyarakat, LSM dan Organisasi Sosial Politik yang ada di Sinjai. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger