Pages

Home » » SMP Satu Atap Pulau Sembilan Butuh Tambahan Ruang kelas

SMP Satu Atap Pulau Sembilan Butuh Tambahan Ruang kelas

Written By reportase chalik on 20 Jun 2011 | 00:33


SB - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Satu Atap yang terletak di Desa Buhung Pitue, Kecamatan Pulau Sembilan sangat membutuhkan penambahan ruang kelas belajar.

Hal itu diungkapkan Camat Pulau Sembilan, Tanhar, SH saat melantik dan mengukuhkan Pengurus Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat (FMPPS), di Aula Kantor Camat Pulau Sembilan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kebutuhan ruang kelas belajar atau gedung baru ini sudah lama didambakan oleh pihak sekolah, pasalnya agar proses belajar mengajar disekolah dapat maksimal.

"Selama ini yang kami lihat, sekolah memang butuh tambahan ruang belajar, apalagi dengan adanya siswa kelas tiga tentu ruang kelas yang ada saat ini sudah tidak mencukupi lagi", Katanya.

Menyikapi kondisi ini, pihak sekolah pun terpaksa harus mengunakan satu ruang kelas SD yang tidak jauh dari sekolah tersebut.

Untuk itu, pihaknya berharap pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai dapat melakukan penambahan ruang kelas di SMP Satu Atap tersebut.

"Jadi kita berharap ini dapat terealisasi. Persoalan lokasi dirasa tidak ada masalah, yang pasti ini sudah siap tinggal pembangunannya jika ada", Jelasnya dihadapan Plt, Kepala Diknas Sinjai, A. Grandyanto Asapa.

Sekolah yang didirikan sejak beberapa tahun lalu itu, menurutnya sudah sepantasnyalah mendapat perhatian dari pemkab. Selain untuk memenuhi kebutuhan sekolah, bagaimana agar proses belajar siswa juga dapat maksimal.

Tanhar juga mengatakan, bahwa dari empat desa di kecamatan pulau sembilan, semuanya telah didukung sarana pendidikan. "Jadi semua desa, ada sekolahnya bahkan ada satu desa dua SD nya", Tambahnya.

Sementara itu, di kecamatan pulau sembilan juga direncanakan akan didirikan satu Sekolah Madrasah. Masalah pendiriannya juga telah mendapat respon dari Kantor kementerian Agama Sinjai. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger