Pages

Home » » HUT Bayangkara Ke 65, PAGSI akan Gelar Kontes Ayam Calleke

HUT Bayangkara Ke 65, PAGSI akan Gelar Kontes Ayam Calleke

Written By reportase chalik on 27 Jun 2011 | 19:34


SB - Pecinta Ayam Gaga (PAGSIN) Sinjai akan mengadakan konteks ayam ketawa atau ayam calleke. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar selama sehari, pada rabu (29/06), bertempat di Lapangan Nasional ( Taman Nasional ), Jalan Persatuan Raya.

Kontes ayam calleke dengan kategori kerajinan berbunyi ini, akan memperebutkan berbagai hadiah menarik dari pihak panitia penyelenggara termasuk Tropy dan piagam penghargaan bagi finalis satu sampai dua puluh.

Panitia pelaksana, M. Mahyaya mengungkapkan, kontes ayam calleke ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara yang ke 65 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Tujuannya sendiri selain sebagai bentuk silaturahmi dengan para pecinta atau komunitas ayam Calleke yang ada di daerah ini juga sebagai bentuk hiburan kepada masyarakat sinjai. Harapan kegiatan ini dapat terlaksana dengan suskes.

Dikatakan, bagi masyarakat sinjai yang ingin mengambil bagian dalam kegiatan ini, dapat mendaftarkan diri pada hari itu juga dengan biaya pendaftaran sebesar Rp.50 ribu setiap peserta.

Sementara itu, hadiah yang akan diperebutkan atau yang bakal dibawa pulang para peserta seperti TV, Handphone, Kompor Gas, DVD, Blender, Kipas Angin, Setrika dan keranjang ayam. Dalam kegiatan ini pihak panitia juga menyiapkan door prize yang begitu menarik.

Adapun ketentuan dalam kontes ayam calleke ini adalah ayam bunyi 15 kali dalam 15 menit akan lolos pada babak selanjutnya. kemudian satu kaki ayam terikat ditenggeran.

Kegiatan ini bukan untuk kali pertama dilaksanakan, namun sudah sering kali dilakukan oleh para penggemar ayam calleke yang ada di sinjai. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger