Pages

Home » » KNPI Tellulimpoe Gelar Turnamen Sepak Bola dan Volly Ball Antar Club

KNPI Tellulimpoe Gelar Turnamen Sepak Bola dan Volly Ball Antar Club

Written By reportase chalik on 16 Jun 2011 | 02:01



SB - Turnamen Sepak Bola dan Volly Ball KNPI Cup I Kecamatan Tellulimpoe yang digelar KNPI Kecamatan Tellulimpoe, mulai dihelat, Rabu (15/06) kemarin di Lapangan Andi Tallagu Bontoasa, Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe.

Gelar Turnamen yang memperebutkan piala bergilir Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai ini, diikuti 29 tim sepak bola dan 8 tim Volly Ball Putri dari beberapa kecamatan dan luar Sinjai.

Kegiatan yang bernafaskan semangat kepemudaan dan kebangkitan nasional, kita wujudkan pemuda yang berkompetensi dan berwawasan global seiring dengan semangat perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan ini sekaligus dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini. Panitia pelaksana, Muh. Darwis H. Soi mengatakan, turnamen ini merupakan salah satu program kerja pengurus KNPI Kecamatan Tellulimpoe periode kepengurusan 2008-2011.

"Selain bertujuan sebagai wadah silaturahmi dalam upaya meningkatkan nilai persatuan dan kesatuan bangsa khususnya masyarakat Kabupaten Sinjai, juga sebagai wahana untuk menempa dan memupuk pemain-pemain berbakat dalam olahraga sepak bola dan volly ball guna menciptakan pemain yang profesional dan bertanggung jawab", Katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Camat tellulimpoe, Sabir Burung, menurutnya dengan kegiatan yang bersifat silaturahmi ini dapat menyatukan seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Sinjai utamanya di Tellulimpoe.

"Karena bersifat silaturahmi, jadi mari kita bersatu, menjaga kebersamaan dan menjunjung tinggi sportifitas tanpa ada hal- hal yang tidak diinginkan", Pinta Sabir dihadapan para peserta Turnamen.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan pula dapat melahirkan pemain-pemain yang berbakat khususnya dalam olahraga sepak bola maupun volly ball.

Camat pada kesempatan itu, juga menyampaikan ucapan terimakasih khususnya kepada KNPI atas penyelenggaraan turnamen yang akan berlangsung hingga 24 Juli mendatang.

"Sekali lagi, terimakasih semoga kegiatan ini dapat berjalan baik sesuai dengan apa yang diharapkan bersama, kepada masyarakat supaya tetap menjaga keamanan sampai selesainya even ini", Tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD II KNPI Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa dalam sambutannya mengatakan, turnamen yang digelar ini, menjadi sebuah bukti bahwa pemuda di Sinjai utamanya yang ada ditellulimpoe telah dapat diandalkan dan menjadi pelopor pembangunan khususnya dalam bidang olahraga.

"Jadi sebuah kebanggaan bagi kita semua, kalau pemuda-pemuda yang ada di daerah ini khususnya di tellulimpoe telah mampu berbuat dan memperlihatkan kemandiriannya serta segala inovasinya kepada masyarakat", Terangnya.

Hal yang perlu diketahui, bahwa kepemudaan yang tergabung dalam KNPI tidak hanya menjadi pelengkap saja dalam pembangunan, namun telah menjadi pelopor pembangunan di Sinjai.

Kegiatan ini lanjut Jefryanto bukan untuk kali pertama dilaksanakan, namun sudah beberapa kali diadakan dikecamatan lainnya. Untuk itu KNPI mengucapkan terimakasih kepada panitia dan pihak lainnya yang telah bekerja keras dan berpartisipasi dalam turnamen ini.

Harapan kegiatan ini dapat berjalan sukses. Dari semua tim yang akan berlaga agar tetap menjunjung tinggi sportifitas yang dibarengi dengan semangat kepemudaan.

"Ini yang kita inginkan, kemudian tim yang terbaik nantinya, kita ikutkan pada turnamen yang akan dilaksanakan diluar Sinjai", Sebut Jefry yang membuka Turnamen Sepak bola dan Volly Ball tersebut.

Acara pembukaan turnamen itu, juga di hadiri Kapolres Sinjai, AKBP. Totok Triwibowo, Tripika Kecamatan, pengurus KNPI Kecamatan dan Kabupaten serta dari Koni. Untuk laga pertama, Kesebelasan Polres Sinjai berhadapan dengan Badai Timur Tellulimpoe. (**)


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger