Pages

Home » » KNPI Sinjai Safari Ramadhan di Sembilan Kecamatan

KNPI Sinjai Safari Ramadhan di Sembilan Kecamatan

Written By reportase chalik on 1 Sep 2010 | 19:46


Sinjai - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indoensia (DPD-KNPI) Kabupaten Sinjai mengadakan safari ramadhan disetiap kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sinjai. Kegiatan ini dimulai sejak 20 Agustus lalu yang diawali di Kecamatan Sinjai Borong.

Safari ramadhan ini, dimaksudkan sebagai sarana untuk meningkatkan hubungan silahturrahmi antara Pengurus Kabupaten dengan Pengurus KNPI kecamatan termasuk unsur pemuda, organisasi dan tokoh kepemudaan yang ada dikecamatan tersebut.

Wakil Ketua KNPI Sinjai, Pagga Kantoro kepada reporter suara bersatu, Selasa (31/08) menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin KNPI Kabupaten yang dilaksanaan setiap tahunnya pada bulan ramadhan, Tidak hanya bersilaturahmi dengan pengurus KNPI Kecamatan namun juga dengan warga dan pemerintah setempat.

Di katakan, selain melakukan kunjungan safari ramadhan, Ketua KNPI Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa bersama rombongan juga melaksanakan buka puasa dan Shalat Maghrib bersama dengan masyarakat, kemudian dilanjutkan shalat isyah dan Tarawih berjamaah di salah satu mesjid, kecamatan yang dikunjungi.

Pangga yang juga sebagai Ketua Komisi Perkaderan KNPI Kabupaten Sinjai menyebutkan, Hingga memasuki di hari ke 23 dibulan suci ramadhan ini, sudah ada beberapa kecamatan yang telah dikunjungi dan rencananya safari ramadhan ini akan berakhir di kecamatan Sinjai utara.

Setiap dalam kunjungannya, Ketua KNPI Sinjai juga turut didampingi penceramah atau jubaliq yang merupakan unsur pemuda dari DPD KNPI Sinjai.

Kegiatan ini mendapat respon dari masyarakat, bahkan setiap kali turun di kecamatan, tim safari ramadhan KNPI Sinjai selalu mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Malam (01/09) ini, Tim Safari Ramadhan KNPI Sinjai berada di Kecamatan Pulau sembilan. (**)

Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger