Pages

Home » » GOW Anjang Sana Dipanti Asuhan Anak Cacat Al'Hidayat

GOW Anjang Sana Dipanti Asuhan Anak Cacat Al'Hidayat

Written By reportase chalik on 22 Feb 2011 | 10:19


SB - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sinjai menggelar anjang sana atau bhakti sosial disalah satu panti asuhan dalam wilayah Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (16/02) lalu.

Selain anjang sana, GOW juga melakukan kunjungan kepada sejumlah masyarakat yang kurang mampu di desa Kaloling, Kecamatan Sinjai Timur dan di Kelurahan Halehanuae, Kecamatan Sinjai Utara.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekertaris GOW Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati, Ibu Wakil Bupati, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1424 Sinjai dan sejumlah Ibu-Ibu ketua Organisasi GOW Kab Sinjai beserta anggota. Selain itu, juga hadir Kepala Sosnaker Sinjai, H. Akmal Muin.

Dipanti asuhan anak cacat Al' Hidayah Sinjai, Gow beserta rombongan memberikan bantuan berupa sembako yang secara simbolis diserahkan oleh Ibu Wakil Bupati, Hj. Hijrawati Massalinri didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Dewi Pratiwi Steve Sinaulan.

Pemberian bantuan tersebut berlangsung hikmad, yang juga turut disaksikan oleh seluruh penghuni panti, hal yang sama juga tampak terlihat di kelurahan Halehanuae dan didesa kaloling, dimana warga yang meneri bantuan sangat menyambut baik kegiatan GOW.

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Panti Asuhan Anak cacat Al' Hildayah, Sitti Marwah sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada anak pantinya.

"Kami sangat senang dan sangat bersyukur atas kunjungan ini, semoga apa yang diberikan pada hari ini bermanfaat bagi anak-anak panti", Katanya.

Panti asuhan anak cacat Al'Hidayah yang di huni sebanyak 40 orang umumnya mereka menderita tuna rungu dan tuna netra. Dari 40 anak yang di tampung di yayasan ini 27 anak diantaranya tinggal diasrama.

Sementara itu, Sekertaris GOW, Hj. Mas Ati mengatakan, kegiatan sosial seperti ini, sudah sering kali dilaksanakan dalam setiap peringatan Hari Ibu maupun peringatan hari nasional lainnya. Hal Ini menurutnya hanya semata untuk membantu sesama utamanya masyarakat yang kurang mampu.

Harapan, bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. "Jadi apa yang kita lakukan hari ini adalah suatu bentuk kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ibu Ke 82, dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 38, HUT Dharma Wanita Persatuan Ke 11 dan HUT Sinjai Ke 447 yang jatuh pada 27 Februari mendatang", Tambah Hj. Mas Ati yang juga sebagai Kabag Kesra Setdakab Sinjai.

Dijelaskan, Peringatan Hari Ibu, pada hakekatnya merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada kaum Ibu, yang secara sosiologi, amat besar jasa pengorbanan dan pengaruhnya dalam segala segi kehidupan kita. (**)


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger