Pages

Home » » PMR SMA 1 Aruhu Gelar Aksi Donor Darah

PMR SMA 1 Aruhu Gelar Aksi Donor Darah

Written By reportase chalik on 17 Feb 2011 | 22:12

SB - Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri 1 Aruhu Kecamatan Bulupoddo, Sabtu, (12/02) Pekan kemarin menggelar aksi sosial donor darah sukarela untuk yang pertama kalinya di sekolah tersebut.

Kegiatan kemanusian ini dilakanakan atas kerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Cabang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai.

Ketua PMR SMA Negeri 1 Aruhu, Sri Indrayani mengatakan, selain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih kepedulian siswa terhadap sesama.

Pada kegiatan ini, PMR SMA 1 Aruhu berhasil mengumpulkan 25 kantong darah dari sekian banyak siswa yang ingin mendonorkan darahnya. "Jadi hasil dari aksi ini, kami serahkan kepada pihak RSD Sinjai", Tambahnya.

Puluhan siswa yang mengikuti aksi donor darah sukarela juga harus menahan kecewa. Pasalnya, banyak diantara mereka yang dinyatakan belum memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya, beberapa karena umur yang masih kurang dari 17 tahun, dan berat badan yang kurang.

"Hal lain mungkin karena kadar Haemoglobin yang tergolong rendah, serta tekanan darah yang tidak memenuhi syarat, sehingga petugas dari Unit Transfusi Darah (UTD) RSD Sinjai batal mengambil darah sejumlah siswa tersebut", Terang Sri saat ditemui disela-sela aksi tersebut.

Dari pantuan, para siswa nampak antusias mengikuti kegiatan sosial itu. Meskipun gagal diambil darahnya, namun mereka tetap berada di ruangan sembari memberi semangat rekan-rekannya yang berhasil mendonorkan darahnya. (**)
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger