Pages

Home » » Ratusan Kaum Perempuan Di Sinjai IKuti Pawai tertib Berlalu Lintas

Ratusan Kaum Perempuan Di Sinjai IKuti Pawai tertib Berlalu Lintas

Written By reportase chalik on 22 Feb 2011 | 13:22


SB - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sinjai menggelar Pawai Tertib Berlalu Lintas dalam Wilayah Ibu Kota Kabupaten Sinjai, Minggu (20/02) Pagi kemarin.

Kegiatan ini masih dalam rangkaian Peringatan Hari Ibu Ke 82, Hari Kesatuan Gerak PKK ke 38, HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke 11 Tingkat Kabupaten Sinjai dan sekaligus dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Ke 447 Kabupaten Sinjai

Dalam pawai tertib berlalu lintas ini, GOW bekerjasama dengan Pemkab melalui Bagian Pemberdayaan Perempuan Sekertariat Daerah Kabupaten Sinjai dan Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai.

Pawai yang diawali depan Lapangan Nasional (Lapnas), Jalan Persatuan Raya, resmi dilepas Sekkab Sinjai, Drs. Mansyur A. Yacub. M.Si, di dampingi Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP. Syukur Risbianto. S.Pd.

Tujuan Pawai ini tak lain untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas dijalan. Hal lain, guna membantu kepolisian dalam menekan tingkat kecelakaan di Kabupaten Sinjai.

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 09.00 Wita, diikuti ratusan kendaraan dari gabungan oragnisasi wanita dan komunitas perempuan lainnya yang ada didaerah ini.

Sekertaris GOW Kabupaten Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati mengungkapkan, berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Ibu Ke 82, salah satunya adalah Pawai tertib berlalu lintas dijalan raya.

"Kami harap kegiatan ini dapat menjadi contoh kepada masyarakat utamanya bagi para pengunan jalan yang ada di sinjai", Pinta Hj. Mas Ati yang juga selaku Kabag Kesra Setdakab Sinjai.

Kegiatan ini lanjut dia, juga tak lain untuk mewujudkan masyarakat sinjai yang tertib berlalu lintas, sadar akan keselamatan diri dan beretika ketika berkendara di jalan raya. "Perlu diketahui bahwa selain kita ada pengguna lain yang juga perlu dihormati, yakni para pejalan kaki", Katanya.

Pawai ini melintasi beberapa ruas jalan yang ada di kota ini yang kemudian finis di Jalan Tondong atau di Lapangan Sinjai Bersatu. Sebelumnya kegiatan ini diawali dengan senam massal oleh Kerukunan Keluarga Ibu-Ibu Kebersihan Sinjai, di Lapangan Nasional. (**)


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger