Pages

Home » » GOW Gelar Seminar Peningkatan Kualitas Perempuan

GOW Gelar Seminar Peningkatan Kualitas Perempuan

Written By reportase chalik on 20 Feb 2011 | 20:23


*Sekkab - Pembangunan dan Kemajuan Sinjai Adalah Tanggungjawab Kita Semua


SB - Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Sinjai, Drs. Mansyur A. Yacub. M.Si, apresiasi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sinjai. GOW dinilai memiliki komitmen yang tinggi untuk selalu berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

Kebangaan Sekkab Sinjai disampaikan saat membuka Seminar Peningkatan Kualitas Perempuan Menuju Keluarga Zakinah, Sehat, Cerdas dan Sejahtera, Selasa (15/02) di Gedung Wisma Hawai Sinjai.

Gelar acara seminar dalam rangka peringatan Hari Ibu Ke 82, Hari Kesatuan Gerak PKK ke 38, HUT Dharma Wanita Persatuan (DPW) Ke 11 dan Hari Jadi Sinjai ke 447, itu diikuti dari berbagai ibu-ibu yang tergabung dalam GOW dan Komunitas Perempuan lainnya yang ada di Sinjai.

"Pembangunan dan kemajuan sinjai adalah menjadi tanggung jawab semua pihak, baik pemerintah masyarakat maupun organisasi-organisasi", Tambah Mansyur mewakili Bupati, Andi Rudyanto Asapa.

Menurutnya ini juga salah salah satu bukti bahwa Komunitas perempuan yang berada dalam bingkai gabungan organisasi yang kreatif dan inovatif yang selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi daerah dan bangsanya dengan kegiatan -kegiatan positif seperti ini.

Dengan penyelenggaraan seminar ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran, motifasi dan komitmen untuk meningkatkan mutu kehidupan anak bangsa yang lebih baik.

"Untuk itu, kita perlu mendidik dan membimbing mereka agar ahlak, budi pekerti dan kepribadian generasi kita menjadi baik, hal lain supaya jasmani atau fisik generasi kita sehat, kuat, cerdas, peduli dan kreatif, mencintai daerahnya dan sayang pada lingkungannya", Terangnya.

Dengan demikian maka dituntut keseriusan semua pihak untuk menjadikan pilar agama, Pendidikan dan kesehatan sebagai prioritas, karena diera otonami daerah ini salah satu pemegang kunci kesuksesan pembangunan daerah adalah adanya SDM yang kompotitif, yang memiliki skill, keterampilan dan mental yang baik sehingga sangat diperlukan sinergi dari semua unsur yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung.

Karya bakti ilmiah dengan tema "Bersama Membetuk dan Menyiapkan Generasi Penurus Bangsa yang Sehat, Cerdas, berkarakter dan Berahlak Mulia", yang dilaksanakan ini hendaknya menjadi sebuah langkah yang tepat dalam mengapresiasikan bahwa kita adalah sosok intelektual, inovatif dan kreatif.

"Yang perlu kita sadari bersama bahwa untuk membangun daerah ini memerlukan suatu proses yang panjang serta komitmen dan kerja keras semua pihak dalam mendukung dan membantu kelancaran gerak roda pembangunan sesuai dengan kompotensi yang dimiliki oleh masing-masing", Pintanya.

Seminar sehari ini menampilkan tiga orang narasumber yakni Plt. Kepala Diknas Sinjai, Drs. Andi Grandyanto Asapa dengan materinya, membangunan masa depan bangsa dengan pendidikan yang berkualitas.

Kemudian materi mengenai Beriman dan Bertakwa sebagai modal dasar dalam pembangunan bangsa disampaikan oleh Drs. Musran Mustafa dari Kantor Kementeria Agama Sinjai, dan Selayang Pandang Kewaspadaan Universal dipelayanan kesehatan oleh Dr. Euis Nana Resna Mansyur A. Yacub. (**)


Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. REPORTASE CHALIK - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger